Ban Kapten Icardi Dilucuti

Striker Inter Milan, Mauro Icardi (kanan), berjalan bersimpangan dengan pelatih Luciano Spalletti di Stadion San Siro, Milan, Minggu (3/2 - 2019). (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
14 Februari 2019 04:40 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MILAN—Masa depan bomber utama Inter Milan, Mauro Icardi, di skuat berjuluk Nerazzurri tersebut semakin tak jelas.

Inter melucuti ban kapten tim dari lengan Icardi menyusul belum ada kata sepakat perpanjangan kontrak dari kedua pihak. Nerazzurri membuat keputusan tegas dengan melepas ban kapten dari bomber berdarah Argentina itu. Jabatan kapten Inter pun beralih kepada kiper Samir Handanovic.

Konfirmasi pergantian jabatan kapten tim itu disampaikan Inter lewat akun media sosial Twitter mereka, Rabu (13/2/2019) waktu setempat. "Klub mengonfirmasi Samir Handanovic sebagai kapten baru Inter," tulis pernyataan Nerazzurri.

Dalam beberapa bulan terakhir, pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak dengan Icardi di Giuseppe Meazza memang berjalan cukup alot. Maka tak heran jika Icardi kerap digosipkan berencana hengkang ke klub lain.

Agen sekaligus kekasih Icardi, Wanda Nara, beberapa kali meladeni pernyataan yang mengaitkan sang bomber dengan klub raksasa Eropa, salah satunya Real Madrid. Di sisi lain, ketajaman Icardi merosot drastis di Seri-A musim ini. Sempat memimpin daftar puncak top scorer sementara, Icardi mulai mandul gol sejak medio Desember lalu.

Seperti dilansir football-italia.net, Rabu, rekan-rekan setim Icardi di Inter pun ikut merespon pergantian ban kapten dari Icardi ke Handanovic. Salah satunya dari gelandang Marcelo Brozovic yang memberi tanda "like" ketika Inter mengonfirmasi pelucutan ban kapten dari lengan Icardi pada media sosial Instagram.

Tidak diketahui apakah Brozovic memberi tanda "like" karena senang Icardi tak lagi menjabat kapten Inter atau karena dia memberi dukungan kepada Handanovic sebagai kapten baru Nerazurri. Terpilihnya Handanovic sebagai pemimpin di Inter cukup wajar. Dia setia membela Nerazzurri sejak 2012.

Pergantian ban kapten Inter ini diumumkan hanya selang sehari sebelum mereka melawat ke markas Rapid Wien untuk melakoni leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB.