Hasil Liga Champions: Madrid Menang Tipis, Spurs Hancurkan Dortmund

Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019 antara Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (14/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/David Klein)
14 Februari 2019 12:10 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Ada dua pertandingan seru yang tersaji pada Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Real madrid sebagai juara bertahan bertandang ke kandang Ajax di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, sedangkan Tottenham Hotspur menjamu Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris.

Real Madrid Vs Ajax
Di Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019, Real Madrid harus berjuang keras untuk menang di kandang Ajax. Tim asuhan Santiago Solari itu baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-60 melalui Karim Benzema.

Keunggulan Los Blancos itu tak bertahan lama setelah Ajax mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang dilesakkan Hakim Ziyech pada menit ke-15. Sayang, sang tuan rumah harus mengakui keunggulan tamunya setelah Marco Asensio menorehkan gol kedua bagi Real Madrid.

Skor 1-2 itu tentu membuat kubu Real Madrid memiliki beban yang cukup ringan pada pertanduingan leg kedua. Real madrid hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions musim 2018-2019.

Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund
Sedangkan di Stadion Wembley, London, Inggris, terjadi bentrok seru antara Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund. Dalam pertandingan itu, The Lilywhites—julukan Totttemham Hotspur—mampu menghancurkan tamunya dengan skor 3-0.

Keunggulan Spurs dibuka Heung-Min Son pada menit ke-47. Sedangkan dua gol tambahan Spur diciptakan Jan Vertonghen pada menit ke-83 dan Fernando Llorente di menit ke-86.

Hasil
Mengacu pada hasil pertandingan dini hari WIB itu, tentu Real Madrid dan Tottenham Hotspur diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya di Liga Champions 2018-2019. Bagaimanan tidak? Real Madrid sudah mengantongi kemenangan dan dua gol di kandang Ajax, sedangkan Tottenham Hostpur sudah memiliki bekal tiga gol kala bertandang ke kandang Borussia Dortmund di leg ke-2 mendatang.

Ajax 1-2 Real Madrid
Tottenham Hotspur 3-0 Borussia Dortmund