Solskjaer Kecewa dengan Penampilan Sanchez

Alexis Sanchez (Reuters/Dylan Martinez)
14 Februari 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Sejumlah pemain Manchester United tampil buruk saat dikalahkan 0-2 Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Salah satunya, Alexis Sanchez.

Winger asal Chile tersebut turun dari bangku cadangan pada injury time babak pertama menggantikan Jesse Lingard yang cedera. Namun, alih-alih menjadi pemain pembeda, Sanchez tidak memberi kontribusi berarti bagi United. Sanchez hanya mengemas 16 operan selama kurang lebih 45 menit , plus tanpa sekalipun mencatat kreasi peluang, tembakan, umpan silang, dan take-ons.

Penampilan minus Sanchez membuat Pelatih Interim United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak bisa berkata-kata. Padahal, Sanchez diharapkan bisa membuktikan dirinya pantas bersaing ke line-up United setelah hanya tiga kali menjadi starter.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk Alexis Sanchez. Ketika dia bermain, dia perlu untuk menemukan dirinya sendiri terlebih dahulu karena kami tahu dia sebenarnya punya kualitas," ungkap Solskjaer, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Selain Sanchez, Lingard juga tampil di bawah standard. Dia gagal membawa serangan United menjadi garang sebelum ditarik keluar lapangan karena cedera pada detik-detik terakhir babak pertama. Di sisi lain, Lingard juga membuat cemas Solskjaer karena cederanya.

Padahal, bukan hanya Lingard yang bermasalah dengan kondisi tubuhnya pada duel kontra PSG. Penyerang United, Anthony Martial, juga mengalami cedera dan ditarik keluar pada babak pertama.

"Mari berharap mereka [Lingard dan Martial] tidak mengalami cedera serius. Mereka cedera otot jadi kami harus menunggu sekitar dua hari untuk memutuskan," jelas Solskjaer.