Petr Cech Ingin Akhiri Karier Sebagai Juara Liga Europa

Petr Chech seusai laga melawan Manchester City di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (13/8 - 2018). (Reuters/John Sibley)
14 Februari 2019 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BORISOV - Kiper Arsenal, Petr Cech, bakal pensiun di akhir musim ini. Dia pun ingin menutup kariernya sebagai persepak bola profesional dengan gelar juara Liga Europa.

Arsenal saat ini bakal berjuang di babak 32 Besar Liga Europa. Mereka akan menghadapi BATE Borisov pada leg pertama, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Cech berharap Arsenal bisa melaju mulus demi misinya mengangkat trofi Liga Europa sebelum resmi pensiun.

"Tentu itu akan jadi skenario ideal untuk mengakhiri karier saya," ujar Cech seperti dilansir Sky Sports, Kamis (14/2/2019).

"Kami mempersiapkan diri setiap hari untuk setiap kompetisi dan inilah yang kami targetkan. Kami mencoba memenangi setiap pertandingan dan maju selangkah demi selangkah dan sebagai klub penting bagi kami ingin mencoba melaju sejauh mungkin," imbuhnya.

"Menjuarai Liga Europa [bisa jadi] memori luar biasa untuk semua yang terlibat dan yang kedua itu bisa mengantar Anda ke Liga Champions. Jadi bisa Anda lihat, ada banyak yang dikejar," tutup Cech.

Musim ini, Cech tergusur dari posisi kiper utama Arsenal. Pelatih Unai Emery lebih memilih memasang Bernd Leno. Kendati demikian, kiper asal Republik Ceko itu selalu mendapat kesempatan di ajang Liga Europa.