Menang Telak di Leg Pertama, Tottenham Tak Boleh Lengah

Tottenham Hotspur (Reuters/David Klein)
14 Februari 2019 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Tottenham Hotspur memetik kemenangan telak pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Kendati demikian, The Lilywhite untuk tak jemawa dulu dan tak boleh lengah saat menjalani leg kedua.

Menjamu Dortmund di Stadion Wembley, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, Tottenham menang dengan skor telak 3-0. Tiga gol yang bersarang di gawang Dortmund masing-masing dilesakkan oleh Son Heung-Min, Jan Vertonghe, dan Fernando Llorente.

Kemenangan ini membuat langkah Tottenham ke babak perempatfinal kian terbuka. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang saat bertandang ke Signal Iduna Park pada leg kedua, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB.

Meski berada di atas angin, Tottenham tak boleh lengah. Peringatan itu datang dari bek mereka, Vertonghen. Menurut bek asal Belgia itu, Dortmund bisa sangat berbahaya ketika bermain di kandang.

"Stadionnya Dortmund adalah salah satu arena yang paling sulit," ujar Vertonghen seperti dikutip dari Sky Sports News.

"Kami sudah pernah ke sana beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Kami akan melihat Dortmund yang berbeda jadi kami harus siap-siap," imbuhnya.

"Tentu saja hasil ini membantu, ini adalah hasil yang luar biasa dan saya pikir jika kami mempertahankan mental seperti yang sudah kami lakukan, kami bisa lolos," tutup Vertonghen.