10 Pemain Jalani Tes Medis di Persis Solo

Tegar Hening Pangestu (kanan), menjalani tes medis di Klinik Budi Sehat Jl. Letjen S. Parman No.131, Setabelan, Banjarsari,Solo, Jumat (15/2 - 2019) pagi. (Istimewa)
15 Februari 2019 19:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Sebanyak 10 calon pemain yang akan memperkuat Persis Solo musim kompetisi 2019 mengikuti tes medis di Klinik Budi Sehat, Jl. Letjen S. Parman No.131, Setabelan, Banjarsari, Solo, Jumat (15/2/2019) pagi. Mayoritas mereka adalah muka lama yang pernah memperkuat Laskar Sambernyawa.

Mereka adalah Tegar Hening Pangestu, Dedi Tri Maulana, Oky Derry A., Andri Prabowo, Andreantono Oriza, Susanto, Sukasto, M. Isa, Ugik Sugiyanto, dan Crah Eka Angger Iswanto. Tegar Hening Pangestu adalah gelandang bertahan Persis musim lalu. Dedi Tri Maulana juga muka lama Persis yang berposisi sebagai bek musim 2018.

Muka lama lainnya adalah Oky Derry A. yang merupakan bek sayap gelandang bertahan andalan Pelatih Agus Yuwono musim lalu. Kemudian nama Andri Prabowo juga sudah akrab di telinga para suporter karena menjadi kiper musim lalu. Sementara Andreantono Oriza pernah memperkuat Persis hingga musim 2016. Pemain yang berposisi sebagai fullback kiri tersebut dilepas oleh manajemen pada 2017.

Nama Susanto mungkin juga belum hilang dari ingatan pencinta Persis. Mantan pemain Cilegon United dikenal sebagai gelandang serba bisa. Dirinya pernah berseragam Persis sejak kompetisi Divisi Utama musim 2013 hingga terakhir pentas Indonsian Soccer Championship (ISC) B pada 2016 silam.

Selain itu terdapat nama Sukasto. Ia adalah mantan kiper Perseru Serui yang telah memiliki banyak pengalaman. Sedangkan M. Isa adalah mantan striker Madura FC. Keduanya sudah pernah bergabung dengan Persis saat melawan PSS Sleman dalam ajang celebration game di Stadion Maguwoharjo, pertengahan Januari 2019 lalu.

Nama baru yang masih asing di telinga adalah Ugik Sugiyanto dan Crah Eka Angger Iswanto. Ugik adalah mantan striker Kalteng Putra dan pernah bermain untuk PSCS Cilacap. Sedangkan Eka Angger adalah mantan pemain bek Persibo Bojonegoro.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan 10 pemain yang mengikuti tes medis adalah pemain yang sudah berkomitmen untuk memperkuat Persis musim ini. Tes kesehatan yang dilalui adalah tes thorax, cek darah, cek jantung, dan cek asam urat.

Hasil tes kesehatan menjadi dasar untuk melakukan negosiasi kontrak dengan pemain terkait. Jika mereka lolos tes medis, Persis akan menjalin kontrak dengan pemain bersangkutan. “Kami menunggu hasil tes medis. Hasilnya seperti apa, baru kami akan bernegosiasi dengan pemain tersebut,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com.

Langgeng mengakui 10 pemain itu adalah muka-muka lama Persis Solo. Menurutnya hanya Ugik dan Angger yang belum pernah bergabung dengan Laskar Sambernyawa. Di sisi lain, Pelatih Agus Yuwono belum memutuskan nama pemain yang lolos seleksi pada Kamis (14/2/2019).

Tim pelatih, kata Langgeng, masih melakukan berbagai pertimbangan untuk menentukan pemain yang dipilih. “Satu-dua hari ini hasilnya kemungkinan akan diserahkan kepada saya untuk saya tindaklanjuti,” papar dia.

Lebih lanjut, manajemen Persis masih memburu pemain Liga 1 untuk memperkuat Persis. Meski sempat ada pemain bidikan yang gagal digaet, manajemen masih memantau pemain Liga 1 lainnya. “Kalau deal, mereka kemungkinan akan datang belakangan untuk bergabung dengan tim,” tutupnya.