Kompaknya Ronaldo-Dybala

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala (Reuters/Massimo Pinca)
17 Februari 2019 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Dua bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, memang terpaut usia hampir 10 tahun. Namun, keduanya terlihat kompak ketika sama-sama di lapangan membela tim berjuluk La Vecchia Signora.

Kekompakan Ronaldo dan Dybala terlihat jelas ketika Juve menundukkan Frosinone 3-0 pada giornata ke-24 Seri-A musim ini di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB. Kerjasama keduanya menghasilkan gol pembuka Juve pada menit ke-6.

Ronaldo mengirimkan assist kepada Dybala yang dituntaskan playmaker asal Argentina itu dengan tendangan canon dari jarak sekitar 19 meter memakai kaki kirinya untuk merobek gawang Frosinone. Dybala pun menyudahi paceklik golnya dalam 10 laga atau tepatnya sejak 3 November 2019 lalu.

Bukan hanya kompak untuk merobek gawang Frosinone, Ronaldo dan Dybala juga klop dalam berselebrasi. Dybala menirukan gaya selebrasi khas Ronaldo yakni dengan melompat dan memutar badan plus dengan kaki terkangkang atau yang populer dengan istilah selebrasi "Siii". Sebaliknya, Ronaldo yang spontan ikut berlari mendekati Dybala menirukan selebrasi topeng (mask) ala pemuda berusia 25 tahun ini.

"Berikan judul untuk album ini...#dybalamask #siuuuuuu atau...#siuuumask?," tulis Dybala dalam keterangan fotonya di media sosial Instagram.

Ronaldo tak hanya mengirimkan assist dalam pertandingan melawan Frosinone itu. Dia juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Ini merupakan gol ke-19 Ronaldo bagi Juventus di Seri-A musim ini. Total, dia berkontribusi dalam proses 27 gol milik La Vecchia Signora di Seri-A 2018/2019.

Karena selain mengoleksi 19 gol, Ronaldo juga menyokong 8 assist. Ronaldo sontak semakin mendekati catatan musuh abadinya, Lionel Messi, yang berkontribusi dalam proses 31 gol (21 gol dan 10 assist) untuk Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Sementara satu gol lain Juve ke gawang Frosinone disumbangkan bek kawakan mereka, Leonardo Bonucci, pada menit ke-17. Kemenangan telak ini memperlebar keunggulan Juve menjadi 14 poin di atas Napoli yang menjadi pesaing terdekat mereka di jalur perebutan scudetto musim ini. Bukan hanya itu, Bianconeri, julukan lain Juve, juga menjadi tenang dalam lawatan mereka ke markas Atletico Madrid untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.

"Melawan Atletico Madrid akan sangat berbeda, kami harus lebih waspada dan menemukan momen tepat untuk mencetak gol. Sangat krusial mencetak gol di sana,"jelas allenatore Juve, Massimiliano Allegri, seperti dikutip football-italia.net.