Piatek Makin Menggila!

Krzysztof Piatek merayakan gol bersama rekannya. (Twitter)
17 Februari 2019 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BERGAMO - "Panggil saya Pistolero". Begitulah Krzysztof Piatek berkata dengan lantang beberapa waktu lalu. Piatek menolak panggilan "Robocop" yang diberikan Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kepadanya. Piatek memang membuktikan tidak sekaku Robocop dalam mencetak gol.

Dia memiliki gerakan yang luwes ketika mencetak gol pertama Milan saat menundukkan Atalanta 3-1 di, Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Piatek mengangkat kaki kirinya meneruskan umpan lambung Ricardo Rodriguez untuk menggetarkan gawang Atalanta.

Sebenarnya dia dalam posisi sulit mencetak gol, plus mendapat pengawalan ketat dari bek Atalanta, Berat Djimsiti. Namun, dengan sekali sentuhan kaki kiri Piatek yang luwes, bola melambung melewati kepala kiper Atalanta, Etrit Berisha, dan menjadi gol.

Striker asal Polandia ini membawa Milan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tertinggal gol pemain Atalanta, Remo Freuler, di babak pertama. Piatek juga mencetak gol di babak kedua lewat sundulan meneruskan bola sepak pojok Hakan Calhanoglu pada menit ke-61. Sekitar enam menit sebelum gol kedua Piatek, Calhanoglu membawa Rossoneri, julukan Milan, unggul 2-1.

Total, Piatek menyokong enam gol hanya dalam lima pertandingan untuk Milan sejak didatangkan dari Genoa pada bursa transfer Januari lalu. Striker yang disebut-sebut sebagai The New Robert Lewandowski ini sekaligus menjadi pemain pertama yang selalu mengemas gol dalam tiga laga perdananya sebagai starter di Seri-A bersama Milan sejak Mario Balotelli pada Februari 2013.

Dia juga mencatat sejarah sebagai pemain yang paling cepat mengemas enam gol perdananya untuk Milan, yakni hanya dalam tempo 310 menit pertandingan. "Saya selalu yakin pada diri sendiri dan percaya akan mencetak banyak gol, namun bisa mengemas enam gol dalam lima laga melebihi harapan saya," jelas Piatek kepada Milan TV.

Piatek terus menempel bomber Juventus, Cristiano Ronaldo, yang memimpin daftar top scorer sementara Seri-A musim ini. Piatek mengoleksi 17 gol bersama Milan dan Genoa musim ini, hanya terpaut dua gol dari Ronaldo. Ketajaman Pistolero yang konsisten dan cenderung makin menggila ini membuktikan keputusan Milan meminjamkan Gonzalo Higuain ke Chelsea dan mendatangkan Piatek sangatlah tepat. Higuain sendiri sejauh ini baru menyokong dua gol dalam empat laga untuk Chelsea.

"Banyak yang membandingkan Piatek dengan Andriy Shevchenko [penyerang legendaris Milan], namun hanya ada satu Sheva [sapaan Shevchenko]. Sheva datang ketika tim sangat kuat dan menambah kekuatan kami untuk menjadi juara dan meraih hasil-hasil bagus. Sedangkan Piatek melakukan hal luar biasa karena dia bergabung di saat klub dalam momen sulit," jelas Direktur Milan, Paolo Maldini, seperti dilansir football-italia.net.

Piatek membuat harapan Rossoneri comeback ke Liga Champions mulai mendekati kenyataan. Milan bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Seri-A dengan 42 poin, unggul empat poin atas AS Roma yang akan melakoni giornata ke-24 melawan Bologna, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Dalam catatan Opta, Milan selalu finis empat besar ketika mereka minimal mengoleksi 42 poin dalam 24 pertandingan!