Ramos Dapat Kartu Merah, Madrid Dibekuk Girona

Real Madrid vs Girona (Reuters/Susana Vera)
17 Februari 2019 20:47 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid menelan kekalahan saat menghadapi Girona dalam lanjutan Liga Spanyol. Kekalaha ini memutus rentetan hasil bagus yang diraih Los Blancos dalam sebulan terakhir.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) malam WIB, Madrid kalah dengan skor tipis 1-2. Meski berstatus sebagai tim tamu, Girona mampu tampil trengginas. Mereka berani menekan Madrid sejak pertandingan dimulai.

Girona sempat mengancam di menit ke-19. Berawal dari serangan balik, Christian Stuani mendapat bola dan melaju hingga kotak penalti. Sayang tembakannya masih bisa digagalkan Thibaut Courtois. Tiga menit kemudian giliran Madrid yang mengancam melalui Marco Asensio dengan tembakan yang ditangkap kiper lawan.

Madrid akhirnya bisa unggul lebih dulu di menit ke-25. Memanfaatkan umpan crossing Toni Kroos, Casemiro mampu menyambut bola dengan sundulan. Bola lantas merobek gawang Girona. Skor 1-0 untuk Madrid dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Girona mampu bangkir. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-65. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Sergio Ramos melanggar pemain lawan di kotak terlarang. Stuani sukses menjalankan tugasnya. Skor menjadi seri 1-1.

Bahkan di menit ke-75, Girona mampu berbalik unggul. Kali ini Portu yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil memanfaatkan bola muntah setelah tembakan Douglas Luiz berhasil ditepis.

Saat mencoba mengejar ketertinggalan, Madrid justru kehilangan pemainnya. ramos diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua. Skor 1-2 untuk Girona pun bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini membuat Madrid duduk di posisi ketiga dengan 45 poin. Sementara itu, Girona naik ke posisi ke-15 dengan 27 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Ceballos, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Lucas Vazquez.

Girona: Bono, Ramalho, Alcala, Granell, Stuani, Pere Pons, Portu, Douglas Luiz, Raul Carnero, Juanpe, Pedro Porro.