Piala AFF U-22: Tetap Waspada, Garuda Muda!

Tim Nasional Indonesia U/22 (Antara/Wahyu Putro)
17 Februari 2019 17:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, PHNOM PENH — Timnas Indonesia U-22 bersiap tampil pada ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Meski peta persaingan sangat ketat, Timnas optimistis bisa meraih hasil terbaik di turnamen tersebut.

Hal itu diungkapkan Pelatih Timnas, Indra Sjafri, saat konferensi pers, Sabtu (16/2/2019). Menurut Indra Sjafri, timnya bakal menyuguhkan permainan yang optimal dan menghibur bagi rakyat Indonesia. Timnas sendiri tergabung di grup B bersama Malaysia, Myanmar dan tuan rumah Kamboja.

“Saya melihat kualitas sepak bola Asia Tenggara semakin meningkat. Persaingan dalam beberapa tahun terakhir kompetisi usia muda juga makin kompetitif. Namun kami siap dan harus terus meningkatkan level kita,” ujar Indra seperti dilansir pssi.org, Sabtu (16/2/2019).

Garuda Muda akan memulai perjalanan mereka pada ajang AFF U-22 saat menghadapi Myanmar di Stadion Nasional, Senin (18/2) sore. Tiga poin di laga itu bakal krusial mengingat Asnawi Mangkualam dkk. bakal mendapat lawan berat, Malaysia, di laga kedua, Rabu (20/2/2019) serta tuan rumah Kamboja pada laga pamungkas, Jumat (22/2/2019).

Indra mengaku tak hanya mengincar trofi saat berlaga di Piala AFF U-22, melainkan juga mempersiapkan tim untuk mengarungi agenda penting di 2019. “Ada kualifikasi AFC U-23 dan SEA Games di akhir tahun. Kami akan terus mematangkan komposisi tim, sambil terus mengevaluasi tim lewat kompetisi ini,” kata Indra.

Lebih jauh Indra menegaskan skuatnya saat ini merupakan kumpulan pemain terbaik. “Di AFF ini kita membawa tim terbaik yang telah melalui proses seleksi. Mereka adalah pemain-pemain muda terbaik buah dari kompetisi Indonesia,” tukasnya.