Agus Yuwono Tunggu Hasil Negosiasi Pemain Baru dengan Manajemen Persis Solo

Agus Yuwono (Solopos/Ivan Andimuhtarom)
17 Februari 2019 22:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Skuat Persis Solo yang bakal melakoni Liga 2 Indonesia musim 2019 belum juga terbentuk. Manajemen masih tarik-ulur dengan pemain yang akan dikontrak untuk memperkuat Laskar Sambernyawa, khususnya pemain hasil seleksi.

Persis melakukan seleksi pemain pada Rabu-Kamis (13-14/2/2019) lalu di Stadion Sriwedari dan Lapangan AURI Colomadu, Karanganyar. Pada seleksi pertama, terdapat 45 pemain yang mengikuti seleksi. Tim pelatih kemudian memilih 22 pemain untuk mengikuti seleksi lanjutan.

Meski demikian, terdapat nama Jodi Kustiawan, yang tak mengikuti seleksi kedua di Lapangan AURI. Dia langsung menjalani tes medis bersama 10 calon pemain Persis lainnya di Klinik Budi Sehat Jl. Letjen S. Parman No.131, Setabelan, Banjarsari, Solo, pada Jumat (15/2/2019) pagi.

Para pemain lain yang mengikuti tes medis adalah Tegar Hening Pangestu, Dedi Tri Maulana, Oky Derry A., Andri Prabowo, Andreantono Oriza, Susanto, Sukasto, M. Isa, Ugik Sugiyanto, dan Crah Eka Angger Iswanto. Mereka tidak mengikuti seleksi pada Rabu maupun Kamis lalu.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono (AY), mengatakan masih menunggu beberapa pemain untuk diputuskan bergabung atau tidak bergabung. Pelatih asal Malang itu enggan membeberkan nama-nama pemain yang lolos seleksi karena berbagai hal. “Kalau ini sudah ada keputusan, kami akan mengumumkan secara resmi seluruh nama pemain Persis musim 2019,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (17/2/2019).

Ia hanya mengatakan nama-nama pemain yang lolos seleksi sudah diserahkan kepada manajemen. Namun, masih ada pemain yang belum menjalin kesepakatan kontrak. “Saya belum mau bilang karena pemain bersangkutan kan belum deal. Dia bisa komplain. Dan ini kurang etis juga. Saya khawatir dia tak berkenan,” terangnya.

AY menyatakan perombakan skuat masih mungkin dilakukan. Ia masih mempertimbangkan kesesuaian posisi masing-masing pemain yang akan bergabung tersebut.
“Kalau malam ini sudah ada keputusan, besok [Senin, 18/2/2019] mungkin sudah bisa kami sampaikan. Keputusan deal itu antara pemain dengan manajemen. Bisa saja belum deal karena pemain menginginkan gaji terlalu tinggi atau menginginkan fasilitas lainnya,” paparnya.

Di sisi lain, Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, menyatakan masih menunggu hasil tes medis 11 calon pemain Persis. Hasil tes medis dijadwalkan dapat mereka terima pada Senin. “Hasil itu menjadi dasar untuk negosiasi lebih lanjut,” kata dia.

Menurutnya, skuat awal ditargetkan bisa dibentuk maksimal pada Selasa (19/2/2019). “Tapi itu untuk yang 11 calon pemain yang ikut tes medis. Kalau yang ikut seleksi, proses negosiasinya tidak bisa satu-dua hari. Perlu waktu,” katanya.