Babak I, Timnas U-22 Diimbangi Myanmar

18 Februari 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 mendapat tantangan dari Myanmar pada laga perdana fase grup Piala AFF U-22 2019. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di National Stadium Phnom Penh, Senin (18/2/2019) sore WIB, Myanmar langsung berinisiatif menyerang. Mereka bahkan langsung mengancam melalui tendangan sudut. Beruntung Awan Setho mampu menepis sundulan pemain lawan.

Pada menit ke-13, Indonesia kebobolan. Lini belakang gagal mengantisipasi serangan cepat para pemain Myanmar. Akibatnya, Kaung Khan Myat berdiri bebas tanpa pengawalan di kotak penalti. Dia pun sukses menaklukkan Awan Setho. Skor 1-0 untuk Myanmar.

Indonesia mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Dia pun mulai berani menyerang dengan umpan-umpan pendek. Namun, para pemain Myanmar masih sigap mematahkan serangan-serangan dari pemain-pemain Garuda Muda.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Rahmat Irianto mampu membobol gawang Myanmar setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Gol itu berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan Luthfi Kamal. Skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa menit, Indonesia terus mencoba menambah gol. Beberapa peluang tercipta mulai dari Witan Sulaeman dan Dimas Drajad. Namun, hingga jeda turun minum, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 tetap tak berubah.

Susuan pemain Timnas Indonesia U-22:

Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Rahmat Irianto, Andy Setyo, Samuel Christanto, Luthfi Kamal, Gian Zola, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, Dimas Drajad