Solskjaer Yakin Alexis Sanchez Tajam Lagi

Alexis Sanchez (Reuters/Phil Noble)
18 Februari 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Alexis Sanchez belum menunjukkan ketajamannya sejak dibeli Manchester United dari Arsenal. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun bertekad membuat Sanchez tajam lagi.

Sanchez sudah 13 bulan berseragam MU. Namun, dia tak pernah benar-benar menunjukkan kualitasnya bersama Setan Merah. Pemain Timnas Chile itu bahkan lebih banyak berjibaku dengan cedera. Saat kini sudah sembuh, Sanchez pun belum dipercaya sepenuhnya oleh Solskjaer.

Termasuk saat melawan PSG di Liga Champions, Sanchez dimasukkan sebagai pemain pengganti. Dia pun tampil buruk di laga itu dan gagal menghindarkan MU dari kekalahan. Kendati demikian, Solskjaer yakin ketajaman Sanchez bakal kembali lagi.

"Jika dia bisa mencetak satu gol saja, saya yakin itu akan melepaskan kepercayaan dirinya. Itulah yang terjadi jika Anda melewati periode di mana Anda tidak tampil di standar permainan, karena kita tahu seberapa bagus dia," tutur Solskjaer seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Senin (18/2/2019).

"Jika Anda memiliki botol kecap yang mampat, saat tiba-tiba kecapnya berhasil keluar akan keluar banyak. Saat itu terjadi, saya yakin dia akan baik-baik saja."

"Dia pemain berusia 30 tahun, tapi dia amsih akan bisa bermain bermusim-musim lagi. Dia sudah di sini setahun, saya baru dua bulan di sini bersamanya, sementara dia sudah cedera sejak awal. Tak adi menuntutnya untuk langsung berada di puncak performa. Saya yakin kita akan melihat kehebatannya sebelum musim ini berakhir," tandasnya.