Sarri Ungkap Biang Kekalahan Chelsea dari MU di Piala FA

Chelsea vs Manchester United (Reuters/John Sibley)
19 Februari 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Langkah Chelsea di Piala FA musim ini dipastikan terhenti. Mereka dikalahkan Manchester United di babak kelima. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkap biang kekalahan timnya di laga tersebut.

Menghadapi MU di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB, Chelsea kalah dengan skor 0-2. Dua gol yang bersarang ke gawang Kepa Arrizabalaga dilesakkan oleh Ander Herrera dan Paul Pogba. Kekalahan ini membuat Chelsea seperti belum terlepas dari periode buruk.

Meski sempat menang di Liga Europa, Chelsea juga dihajar Manchester City dengan skor 0-6 di Liga Premier Inggris akhir pekan lalu. Tak ayal, performa mereka terus mendapat sorotan. Apalagi, Chelsea mampu mendominasi saat melawan MU namun gagal mencetak gol.

"Saya pikir dengan hasil ini kami tidak beruntung karena pada babak pertama tim bermain lebih baik daripada MU dan pada akhir babak pertama kami tertinggal 2-0," kata Sarri seperti dilansir laman resmi klub.

"Pada babak kedua laga benar-benar sangat sulit. Mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dan bertahan sangat dalam dengan solid. Kami kebingungan di babak kedua tetapi di babak pertama kami bermain bagus," imbuhnya.

"Kami seharusnya tampil lebih agresif dan punya determinasi dalam kotak penalti dan kotak penalti lawan karena perbedaan ada di sana. Kami memainkan 78 bola di kotak penalti lawan dan United hanya memainkan 16 di bola di daerah kami, tetapi hasilnya 2-0, jadi itu perbedaannya," tandas Sarri.