Persis Solo Kontrak Tegar Hening & Oky Derry

Tegar Hening Pangestu (Istimewa/Persis Solo)
19 Februari 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo merekrut pemain kedua dan ketiga untuk musim kompetisi 2019. Mereka adalah Tegar Hening Pangestu dan Oky Derry Andryan. Keduanya adalah mantan penggawa Laskar Sambernyawa pada musim lalu.

Tegar dan Oky menandatangani kontrak resmi dengan manajemen pada Senin (18/2/2019) malam. Mereka mengikuti jejak Dedi Tri Maulana yang menjadi pemain pertama yang menandatangani kontrak dengan Persis.

Informasi bergabungnya kedua pemain tersebut diunggah melalui akun Instagram resmi Persis Solo yaitu official.persissolo. Kedatangan Tegar diumumkan Senin malam. Sementara kedatangan Oky diunggah pada Selasa (19/2) siang.

Unggahan bergabungnya Tegar berupa sebuah video yang memperlihatkan Tegar mengenakan kaus putih dengan logo Persis di sisi dada kirinya. Unggahan tersebut diberi keterangan, “Selamat bergabung kembali @tegarpangestu31, mari berjuang bersama.” Unggahan itu diimbuhi tanda pagar (tagar) #Persisolo #Laskarsambernyawa dan #TegarisRED.

Kedatangan Oky juga diumumkan melalui sebuah video yang memperlihatkan Oky berseragam Persis warna putih. Oky juga terlihat menandatangani layar kamera. Keterangan pada unggahan tersebut singkat, “Oky Derry Is Red.” dengan tambahan tagar #persissolo dan #laskarsambernyawa.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengakui dua mantan pemain Persis itu kembali bergabung dengan klub. Ia menjelaskan, Tegar menandatangani kesepakatan kontrak pada Senin sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah itu, Oky menyusul pada pukul 19.30 WIB. “Mereka kami kontrak satu musim. Tapi ini musimnya juga belum jelas,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa sore.

Ia mengatakan dari hari ke hari, Persis akan mengikat para pemain untuk memperkuat skuat tersebut pada musim 2019. Ia menyatakan pada Selasa kemungkinan akan ada tambahan pemain yang membuat kesepakatan kontrak dengan Persis. “Mohon maaf, nilai kontraknya tidak bisa kami sampaikan,” kata dia.

Meski telah meneken kontrak dengan Persis, tiga pemain tersebut belum bisa berlatih. Mereka masih menunggu seluruh skuat terbentuk. Apalagi, kick off Liga 2 Indonesia belum dipastikan menyusul kasus mafia bola. “Kami sepakat mengadakan latihan pertengahan Maret mendatang. Ini juga menunggu pembentukan tim,” tutup Langgeng.