Hasil Liga Champions: 2 Pertandingan Tanpa Gol

Pertandingan antara Liverpool dan Bayern Munchen pada Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (20/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Phil Noble)
20 Februari 2019 11:10 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Liverpool, Bayern Munchen, Lyon, dan Barcelona, telah melakoni pertandingan leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Pertandingan antara Liverpool dan Bayern Munchen serta Lyon menghadapi Barcelona bisa dbilang cukup membosankan.

Pasalnya, kedua pertandingan di Babak 16 Besar Liga Champions tersebut berakhir imbang tanpa satu pun gol tercipta. Namun di sisi lain, keempat tim tersebut bisa dibilang memiliki pertahanan kokoh terbukti dengan tak satu pun gol menjebol gawang mereka.

Liverpool Vs Bayern Munchen

Di pertandingan Liverpool melawan Bayern Munchen yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, kedua tim memang tampak bermain hati-hati. Tercatat Liverpool hanya menorehkan dua tembakan ke arah gawang, sedangkan Bayern Munchen hanya menorehkan satu tembakan ke arah gawang.

Untuk penguasaan bola, kedua tim hampir imbang. The Reds dengan 47% penguasaan bola sedangkan tamunya mampu unggul sedikit dengan 53% penguasaan bola. Sayangnya, dalam pertandingan tersebut tak ada satu pun gol yang tercipta.

Atas hasil itu, Liverpool memiliki beban yang lebih berat di leg kedua nantinya. Anak-anak asuh Jurgen Klopp yang belum memiliki satu pun gol di kandang akan melawat ke markas Bayern Munchen di leg kedua.

Lyon Vs Barcelona

Di waktu yang sama, raksasa Spanyol, Barcelona, bertandang ke markas Lyon di Stadion Groupama, Prancis. Di pertandingan tersbeut, Barcelona sebenarnya mampu tampil impresif dengan terus menekan pertahanan sang tuan rumah.

Tim berjuluk Blaugrana itu tercatat mampu melesatkan lima tembakan ke arah gawang dan mampu menguasai 64% persen penguasaan bola. Sedangkan sang tuan rumah hanya mampu mencatatkan dua tembakan ke arah gawang dan 36% penguasaan bola.

Dengan hasil pertandingan itu, Barcelona sedikit diuntungkan karena leg kedua akan digelar di kandang mereka. Dengan berbekal hasil imbang tanpa gal, Barceloona hanya perlu menang dengan keunggulan satu gol jika ingin lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions 2018-2019.

Hasil:
Liverpool 0-0 Bayern Munchen
Lyon 0-0 Barcelona