Atletico Madrid Vs Juventus: Saatnya Morata Cetak Gol!

Alvaro Morata (Reuters/Marcelo Del Pozo)
20 Februari 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Alvaro Morata belum mencetak satu gol pun untuk Atletico Madrid sejak dipinjam dari Chelsea pada Januari 2019 lalu. Padahal, penyerang berusia 26 tahun ini dimainkan selama 251 menit dan tiga kali menjadi starter bersama Atletico.

Nah, Morata memiliki momentum bagus untuk memecah telur ketika Atletico bertemu mantan klubnya, Juventus, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (21/2/2019) pukul 03.00 WIB.

Juve seolah mengingatkan kembali masa-masa Morata mengalami kemonceran. Striker yang akrab disapa Alvarito tersebut pernah menyokong 15 gol saat membela Juventus pada 2014-2016.

Meski belum pernah pecah telur bersama Atletico, Morata mulai menunjukkan tanda-tanda ketajamannya. Dia menyokong assist atas gol semata wayang Atletico yang dicetak Antoine Griezmann saat menundukkan Rayo Vallecano 1-0 di Liga Primera, akhir pekan lalu.

Jika terus mandul gol, Morata bisa terancam terdepak dari line-up Los Rojiblancos, julukan Atletico. Pasalnya, bomber utama Atletico, Diego Costa, mulai pulih dari cederanya. Costa bahkan sudah dijajal di babak kedua, menggantikan Vitolo, ketika Atletico menaklukkan Vallecano.

Morata dan Costa disebut-sebut bukan partner yang cocok untuk mengisi lini depan Los Rojiblancos. Namun, Morata sepertinya tidak mengambil pusing pandangan skeptis itu. "Saya sudah lihat dia dalam kondisi sangat baik dan saya senang dia bisa kembali pulih, dia pribadi yang baik, seorang teman, dan saya berharap yang terbaik untuknya," ujar Morata seperti dilansir football.london, Selasa (19/2/2019).

Tak menutup kemungkinan, Pelatih Atletico, Diego Simeone, akan memainkan Morata dengan Costa plus Griezmann sekaligus saat menjamu Juve. Ketiganya juga terlihat bermain bersama pada babak kedua versus Vallecano. Sebab, saat Costa diturunkan dari bangku cadangan, Morata dan Griezmann dipertahankan di lapangan.

"Tiga dari kami merasa bagus, kami mengorganisasi ruang dan saya pikir Diego Costa dan Griezmann adalah penyerang terbaik di dunia, tidak mudah beradaptasi dengan mereka, namun saya harus tetap bisa beradaptasi," jelas dia.