Hasil Liga Champions: Ronaldo Memble di Madrid, Man City Epic Comeback

Pertandingan leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019 antara Atletico Madrid dan Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (21/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Juan Medina)
21 Februari 2019 12:10 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Pertandingan seru tersaji pada dua laga leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019, Kamis (21/2/2019). Juventus yang bertandang ke markas Atletico Madrid harus rela kalah, sedangkan Manchester City mampu menang dramatis di kandang Schalke 04.

Juventus Vs Atletico Madrid
Ronaldo dkk. yang melawat ke kandang Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, sebenarnya tampil impresif dengan mampu mencatatkan 62% penguasaan bola. Sayangnya penguasaan bola itu kurang efektif jika menilik jumlah tembakan ke arah gawang lawan cuma tiga tembakan.

Sedangkan di kubu Atletico Madrid yang hanya memiliki 38% penguasaan bola, mampu mencatatkan lima tembakan ke arah gawang. Hasilnya, dua gol diciptakan anak-anak asuh Diego Simeone lewat tembakan Jose Gimenez pada menit ke-78 dan gol yang diciptakan Diego Godin di menit ke-83.

Atas hasil itu, Juventus memiliki tugas yang lebih berat kala menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium, Turin, Italia pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019. Si Nyonya Tua kini mengalami defisit dua gol dan tak memiliki gol tandang sebagai bekal di leg kedua.

Schalke 04 Vs Manchester City
Pertandingan yang lebih seru terjadi di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman. Schalke 04 yang menjamu Manchester City sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-18 setelah Sergioo Aguero mampu menceploskan bola ke dalam gawang.

Namun keunggulan The Cityzen itu tak bertahan lama setelah Schalke mampu mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan. Kedua gol wakil Jerman itu diciptakan Nabil Bentaleb di menit ke-38 dan menit ke-45 yang seluruhnya melalui tendangan penalti.

Namun setelah turun minum, anak-anak asuh Pep Guardiola seakan-akan menemukan spirit untuk membalikkan keadaan. Hasilnya, Leroy Sane mampu menciptakan gol penyama kedudukan di menit ke-85. Dramatisnya, penyerang andalan Manchester City yang pernah membela Liverpool, Raheem Sterling, mampu mencaiptakan gol kemenangan bagi timnya di menit ke-90.

Hasil itu pun membuat pasukan Manchester Biru lebih tenang menghadapi leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019. Selain karena telah mencuri kemenangan di laga tandang, laga leg kedua akan digelar di kandang Manchester City, Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Hasil:
Atletico Madrid 2-0 Juventus
Schalke 04 2-3 Manchester City