Menang dengan 10 Pemain, Manchester City Hebat!

Schalke vs Manchester City (Reuters/Matthew Childs)
21 Februari 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Manchester City memetik kemenangan atas Schalke pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions dengan susah payah. Kendati demikian, City telah menunjukkan karakter yang hebat dalam pertandingan tersebut.

Melawat ke markas Schalke di Veltins Arena, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, City menang dengan skor tipis 2-3. Sempat unggul melalui Sergio Aguero pada menit ke-18, City justru tertinggal setelahnya akibat dua gol penalti Nabil Bentaleb.

Kondisi City kian tak menguntungkan karena Nicolas Otamendi diusir wasit akibat kartu kuning kedua pada menit ke-68. Dalam keadaan tertinggal dan kalah jumlah pemain, City menunjukkan mental yang luar biasa. Mereka mampu bangkit dan berbalik menang.

Pada menit ke-85, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas spektakuler Leroy Sane. Jelang laga usai, Raheem Sterling mampu menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya di menit ke-90. Eks pemain City, Danny Mills, pun memuji tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

"Ini merupakan pertandingan penuh dengan momen naik-turun. City mendominasi sepanjang laga dan dalam keseimbangan permainan. Saya pikir mereka menunjukkan bahwa mereka pantas menang," kata Mills seperti dikutip dari BBC.

"Kita tahu mereka mempunyai kemampuan luar biasa, tapi apa yang mereka punya juga karakter hebat," imbuhnya.