Selebrasi Remas Selangkangan, Diego Simeone Minta Maaf

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mendampingi timnya saat melawan Juventus pada pertandingan leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (21/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Sergio Perez)
21 Februari 2019 16:55 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Atletico Madrid berhasil menggulung tamunya, Juventus, dengan skor 2-0 pada pertandingan leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Namun di pertandingan tersebut, ada aksi kontroversial yang ditunjukkan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Sasat timnya berhasil menjebol gawang Juventus untuk kali kedua pada pertandingan tersebut, Diego Simeone merayakannya dengan meremas selangkangan dan menunjukkannya ka arah penoton. Hal itu tak pelak menjadi sorotan publik karena selebarasi sang pelatih dinilai tak senonoh.

Atas kontroversi yang ia timbulkan, pria 48 tahun itu akhirnya meminta maaf. "Saya hanya bisa meminta maaf jika ada yang tersinggung, namun saya melakukannya dari hati," ucapnya seperti dikutip Bleacher Report.

Di sisi lain, Simeone menjuluki selebrasi tersebut sebagai cojones yang berarti telur atau keberanian. Ia mengaku pernah melakukan selebrasi tersebut saat masih menjadi pemain di Lazio dan Bologna.

"Saya pernah melakukannya saat bermain untuk Lazio dan Bologna. Saya melakukannya lagi untuk menunjukkan kepada penggemar kami bahwa kami memiliki keberanian. Itu tidak ditujukan pada tim lain, saya melakukannya untuk pendukung kami sendiri," bebernya.

Pada pertandingan leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019 tersebut, Los Rojiblancos—julukan Atletico Madrid—berhasil menang telak dengan skor 2-0 atas Juventus. Kedua gol Atletico Madrid diciptakan Jose Gimenez pada menit ke-78 dan Diego Godin di menit ke-83.