Salam 5 Jari CR7 untuk Fans Atletico

Cristiano Ronaldo saat bertanding bersama Juventus melawan Chievo di Allianz Stadium, Turin, Italia, pada pekan ke-20 Liga Serie A Italia musim 2018-2019, Selasa (22/1 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Massimo Pinca)
21 Februari 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Cristiano Ronaldo boleh saja amat cemerlang bersama Real Madrid di Liga Champions. Dengan seragam putih-putih, Ronaldo membantu Los Blancos merebut empat gelar Liga Champions. CR7 juga mengoleksi lebih dari 100 gol selama sembilan musim bermain di kompetisi itu.

Namun tuah striker Timnas Portugal ini di Liga Champions tampaknya belum menular bersama Juventus musim ini. Ronaldo memang berhasil membawa Juve lolos dengan status juara grup, tapi statistiknya begitu mengecewakan. Dari enam laga yang dilalui, termasuk saat menghadapi Atletico Madrid, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, Ronaldo baru bikin satu gol!

Angka itu tentu bukan sesuatu yang baik mengingat Ronaldo adalah top scorer Liga Champions musim lalu dengan 15 gol. Bahkan tak ada assist dari 479 menit selama Ronaldo di atas lapangan. Yang ada Ronaldo malah mengoleksi satu kartu merah yang didapat pada laga fase grup menghadapi Valencia. Padahal Bianconeri yang berambisi meraih trofi Liga Champions sangat berharap Ronaldo bisa membawa hoki.

Sang striker pun mendongkol setelah kembali tak mampu mencetak gol di leg I babak 16 besar melawan Atletico. Dia memang tak tampil spesial lantaran hanya mampu mencatat satu tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan. Rasa frustrasinya memuncak setelah fans tuan rumah mengejeknya dengan julukan tak etis seusai pertandingan.

Pemain 34 tahun ini membalas hinaan suporter Atletico dengan mengembangkan telapak tangannya membentuk “salam lima jari”. Lima merupakan jumlah trofi Liga Champions yang dikoleksi eks pemain Sporting Lisbon itu. “Saya memenangi lima gelar dan orang-orang ini [Atletico] nol,” cetus Ronaldo seperti dilansir Sportskeeda, Kamis.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak sepakat jika penampilan Ronaldo bersama Juve di Liga Champions dianggap tak sebaik ketika membela Los Blancos. “Ronaldo bermain bagus. Dia tampil percaya diri dalam laga seperti ini. Dia sama sekali tidak buruk,” tukas Allegri.