Persis Solo Tambah 3 Pemain Lagi

Ugik Sugiyanto (Istimewa/ofisial Persis Solo)
21 Februari 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo kembali menambah amunisi pemain untuk berlaga di Liga 2 Indonesia musim 2019. Yang terbaru, Manajemen Laskar Sambernyawa mengamankan jasa Andri Prabowo, Ugik Sugiyanto, dan Riki Nata Permana. Tiga pemain tersebut diikat dengan kontrak berdurasi satu musim.

Akun Instagram resmi Persis, official.persissolo telah mengumumkan bergabungnya tiga pemain tersebut. Dalam tiga unggahan berbeda, Persis mengucapkan kata sambutan hangat kepada mereka. Pada unggahan yang memuat bergabungnya Andri Prabowo, tercantum keterangan, "Selamat bergabung kembali Andri Prabowo." Ungkapan senada dicantumkan dalam dua unggahan selanjutnya.

"Iya benar, kami sudah meraih kesepakatan dengan Andri, Ugik, dan Riki. Mereka terikat kontrak dengan Persis selama satu musim ke depan," ujar Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (21/2/2019).

Nama Andri Prabowo sudah pasti akrab di telinga para suporter karena dirinya menjadi kiper kedua Persis musim lalu. Ia menjadi kiper pelapis bagi Galih Sudaryono. Sementara Ugik adalah mantan striker Kalteng Putra dan pernah bermain untuk PSIM Jogja, Persiba Bantul, hingga PSCS Cilacap. Bersama Persiba Bantul, penyerang gaek yang kini berusia 37 tahun itu berhasil meraih gelar juara Divisi Utama pada musim 2010/2011.

Kisah manis juga diukir Ugik saat membela PSCS. Pemain kelahiran Malang, Jawa Timur itu pernah masuk daftar hitam PSCS karena melanggar kesepakatan kontrak. Namun ia berhasil membayar "dosa" tersebut dengan mempersembahkan gelar juara ISC B bagi PSCS pada 2016. Ia juga berhasil meraih gelar Pemain Terbaik ISC B 2016.

Nama yang paling asing adalah Riki Nata Permana. Ia menjadi salah satu pemain yang dipanggil Pelatih Persis Agus Yuwono dalam seleksi pemain di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (13/2/2019) lalu. Ia kemudian masuk dalam 22 daftar pemain yang berhak mengikuti seleksi tahap II di Lapangan AURI Colomadu, Karanganyar, sehari berselang pada Kamis (14/2/2019).

Sempat hilang dari radar karena tidak termasuk 11 pemain yang mengikuti tes medis di Klinik Budi Sehat Solo, Jumat (15/2/2019), Riki akhirnya menandatangani kontrak dengan manajemen Persis, Kamis. "Riki ini mantan pemain Putra Pemenang Bali yang berlaga di Liga 3 Indonesia," ungkap Langgeng.

Langeng menjelaskan Riki berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain berusia 23 tahun tersebut pernah memperkuat tim sepak bola Porda Muna Barat, Sulawesi Tenggara dan sempat trial di Persegres Gresik. "Kami berharap rekrutan baru kami tersebut bisa membawa Persis Solo naik kasta ke Liga 1," kata dia.