MU Sedang Cemerlang, Liverpool Patut Waspada

Giorginio Wijnaldum (Reuters/Jason Cairnduff)
22 Februari 2019 08:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool akan menghadapi tim kuat Manchester United pada lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Gelandang Liverpool, Giorginio Wijnaldum, mengingatkan timnya untuk waspada mengingat MU sedang bagus-bagusnya.

MU memang sempat terseok-seok saat diasuh Jose Mourinho. Namun sejak posisi pelatih berganti ke Ole Gunnar Solskjaer, MU tampil trengginas. Dari 13 laga yang sudah dijalani MU bersama Solskjaer, mereka hanya sekali kalah. Sisanya, MU menang 11 kali dan sekali imbang.

Duel MU vs Liverpool ini bakal dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Pada pertemuan pertama lalu di Anfield, Liverpool menang dengan skor 3-1. Xherda Shaqii mencetak dua gol ditambah satu gol Sadio Mane. Sementara MU bisa membalas melalui gol Jesse Lingard.

Meski mengantongi kemenangan di pertemuan sebelumnya, Liverpool tak boleh jemawa. Pasalnya, MU sudah berubah. Mereka bahkan mampu mengatasi tim-tim top seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea sejak ditangani Solskjaer.

"Saya pikir akan ada perubahan besar [dibandingkan pertemuan sebelumnya]. Sejak manajer baru datang, ada alur yang baru. Mereka bermain bagus dan memetik banyak kemenangan dan itu membangun kepercayaan diri di dalam tim," ujar Wijnaldum seperti dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (21/2/2019).

"Ini juga menjadi laga kandang buat mereka, jadi mereka akan sangat percaya diri karena mereka tak mengalami masalah-masalah yang sebelumnya. Ini akan jadi partai sulit, tapi saya menantikannya," imbuhnya.

"Saya rasa bagi mereka, kami datang di waktu yang tepat. Tapi kami juga sedang bagus jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton," tutup Wijnaldum.