Sesumbar Emery: Arsenal Bisa Juara Liga Europa!

Arsenal (Reuters/John Sibley)
22 Februari 2019 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal sukses membalikkan kedudukan atas BATE Borisov untuk melaju ke babak 16 Besar Liga Europa. Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut timnya menjadi salah satu kandidat juara Liga Europa musim ini.

Setelah sempat tertinggal 0-1 pada leg pertama, Arsenal kemudian bisa menang 3-0 pada leg kedua di Stadion Emirates, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. The Gunners pun lolos dengan agregat 3-1. Tiga gol Arsenal dilesakkan oleh bunuh diri Zakhar Volkov, Skhodran Mustafi, dan Sokratis Papastathopoulos.

Arsenal pun menjadi salah satu tim top yang berhasil melaju ke babak 16 Besar Liga Europa. Selain mereka, masih ada Chelsea, Valencia, Sevilla, Villareal, Inter Milan dan Napoli. Emery pun yakin Arsenal bisa menjadi kandidat juara Liga Europa musim ini.

"Kami bisa juara. Mungkin jika kami bisa bilang ada enam tim yang bisa menjuarainya, salah satunya adalah Arsenal. Tapi ini sangat sulit. Banyak tim yang menginginkan hal yang sama," ujar Emery seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kami harus menikmati kompetisi ini dan menciptakan atmosfer hebat bersama suporter kami. Perasaan ini bisa memberi kami kemungkinan lebih, dengan kualitas kami sebagai tim. Kami harus merasa lebih kuat di kompetisi ini dan menciptakan atmosfer semacam ini di sekeliling kami," tandasnya.

Emery sendiri memiliki catatan manis saat berlaga di Liga Europa. Dia pernah mengantar Sevilla menjuarai Liga Europa sebanyak tiga kali.