Fokus Sejak Awal Jadi Kunci Kemenangan Inter Milan

Inter Milan (Reuters/Daniele Mascolo)
22 Februari 2019 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Inter Milan sukses memetik kemenangan atas Rapid Vienna di ajang Liga Europa. Pelatih Inter, Luciano Spalletti, mengungkap kunci kemenangan timnya tersebut.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB, Inter menang dengan skor telak 4-0. Empat gol Inter masing-masing dilesakkan oleh Matias Vecino, Andrea Ranocchia, Ivan Perisic, dan Matteo Politano.

Kemenangan itu membuat Inter lolos ke babak 16 Besar Liga Europa musim ini dengan agregat 5-0. Sebelumnya pada leg pertama di kandang Rapid Vienna, Inter menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Lautaro Martinez.

Spalletti senang dengan kemenangan besar yang dicatatkan timnya. Pelatih berkepala pelontos itu menyebut sikap waspada sejak awal menjadi kunci kemenangan Inter. Sikap itu sebagai antisipasi permainan menyerang Rapid yang memang sedang tertinggal.

"Saya memperingatkan pemain saya bahwa Rapid bisa bermain lebih bagus di laga ini dibandingkan di leg pertama karena mereka mempunyai tekanan lebih sedikit dibandingkan leg pertama. Saya pikir laganya persis seperti itu dan bagusnya tim saya sudah fokus penuh sejak awal," kata Spalletti seperti dikutip dari Uefa.com.

"Kami melakukan beberapa kesalahan, tapi juga membuat beberapa momen sepakbola bagus dan kami mencetak gol indah untuk kegembiraan para fans. Mereka layak untuk itu," imbuhnya.