Lingard dan Martial Berpeluang Comeback Lawan Liverpool

Jesse Lingard (Reuters/Eddie Keogh)
22 Februari 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Laga North West Derby antara Manchester United (MU) melawan Liverpool pada Minggu (24/2/2019) malam WIB tak ubahnya laga krusial bagi Liverpool di perburuan gelar juara. Kemenangan memang akan membawa The Reds mengudeta Manchester City di singgasana dengan keunggulan tiga poin.

Tak hanya itu, mental Roberto Firmino dkk. diyakini bakal meningkat jika mampu menundukkan MU di Old Trafford. Liverpool kini berada di posisi kedua dengan 65 poin, sama dengan torehan poin City tapi kalah dalam selisih gol. Namun City sudah menjalani satu laga lebih banyak.

Selain demi mengamankan singgasana, tekanan agar Liverpool untuk menang bakal kian besar lantaran MU adalah musuh utama Liverpool di jagat sepak bola Inggris di samping Everton. Masalahnya, United masih dalam periode bulan madu bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Bersama pelatih asal Norwegia itu, MU memenangi delapan dari sembilan pertandingan tanpa sekalipun kalah di Liga Premier Inggris. Solskjaer bahkan bakal memecahkan rekor Guus Hiddink sebagai pelatih dengan rekor poin terbanyak dalam 10 laga pertama saat melatih Chelsea pada 2009. Saat ini poin yang diraih Solskjaer sudah menyamai Hiddink (25).

Jurgen Klopp mengakui ada kesan Liverpool dalam posisi terdesak di perebutan gelar. Apalagi Tottenham Hotspur masih konstan membuntuti di posisi ketiga dengan 60 poin atau berjarak lima angka saja dari timnya dan City. Namun eks arsitek Borussia Dortmund itu menegaskan bahwa apapun hasil laga akhir pekan ini tak akan menentukan apa-apa.

“Orang-orang menginginkan jaminan secepat mungkin, tapi tak ada yang bisa memberikan itu. Saat ini rasanya seolah-olah City punya sebuah keunggulan karena, ya mereka City. Kami harus bermain di United pula,” ucap Klopp seperti dilansir Liverpool Echo, Kamis (21/2/2019).

Tekanan bagi The Reds tampaknya bakal kian nyata menyusul membaiknya kondisi dua pemain pilar MU, Jesse Lingard dan Anthony Martial. Kedua pemain terpaksa ditarik keluar saat melawan Paris Saint Germain lantaran cedera ringan. Namun Solskjaer mengonfirmasi pemulihan cedera mereka cukup cepat sehingga kedua pemain berpotensi diturunkan kontra Liverpool.

“Mereka harus melalui dua sesi dulu, mereka belum berlatih. Saya yakin Anthony dan Jesse akan dalam kondisi oke,” ujar Solskjaer dilansir Sky Sports.

Martial sejauh ini mencetak 11 gol dan dua assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi, sedang Lingard bikin lima gol dan empat assist di 27 laga. Keduanya figur penting Solksjaer dalam skema serangan balik karena punya kecepatan mumpuni.