Babak I Usai, Indonesia Ungguli Kamboja 1-0

Timnas Indonesia U/22 (Twitter/PSSI)
22 Februari 2019 19:22 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 mampu mengungguli Kamboja pada babak pertama dengan skor 1-0. Laga ini merupakan pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF U-22.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019) malam WIB, Indonesia yang membutuhkan kemenangan langsung berinisiatif menyerang. Namun peluang pertama justru didapat Kamboja pada menit keempat melalui tendangan bebas yang masih bisa diamankan Awan Setho.

Setelah itu, kedua tim masih kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing. Meski, para pemain menunjukkan skema permainan yang apik. Tapi, peluang-peluang yang ingin dihasilkan lebih banyak terhenti di lini pertahanan lawan.

Indonesia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-18. Berawal dari akselerasi Witan Sulaeman, bola kemudian dioper ke kotak penalti. Sebuah kemelut terjadi. Marinus kemudian menyambut bola liar dan berhasil menyarangkan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Menit ke-28, Indonesia memiliki peluang emas. Osvaldo berhasil menyisir di sisi kiri pertahanan Kamboja, sayang umpan manisnya di kotak penalti tak ada yang menyambut. Setelahnya, Kamboja sempat mengancam lewat sundulan salah satu pemainnya tapi masih bisa diamankan Awan Setho.

Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda turun minum. Meski, sejumlah peluang tercipta di menit-menit akhir. Termasuk peluang emas Marinus Wanewar yang mampu merebut bola dari kiper Kamboja.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-22

Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Bagas Adi, Firza Andhika, Luthfi Kamal, Sani Rizky, Gian Zola, Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, Marinus Wanewar