Persis Solo Tambah 1 Penyerang dan 1 Bek

M. Isa. (istimewa/official Persis Solo)
23 Februari 2019 09:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Manajemen Persis Solo kembali menambah amunisi pemain yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia musim kompetisi 2019. Mereka adalah Muhammad Isa dan Susanto. Keduanya diikat dengan kontrak berdurasi satu musim pada Jumat (22/2/2019). 

Informasi resmi bergabungnya dua penggawa baru Persis tersebut diunggah oleh akun Instagram resmi Persis Solo, @official.persissolo pada Jumat. Muhammad Isa di-launching melalui media sosial tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Caption unggahan berupa video tersebut adalah “Selamat Bergabung Muhammad Isa, mari berjuang bersama.”

Selain itu, terdapat keterangan klub lama yang dibela M. Isa sebelum berlabuh ke Persis, yaitu Madura FC. Isa yang berposisi sebagai striker mengenakan nomor punggung 10 saat membela Madura FC. Sang striker pernah membuat penampilan mengesankan saat mencetak hattrick ke gawang Persepam Madura pada Liga 2 musim 2018.

Ia pernah menjadi partner kiper Sukasto Effendi yang lebih dulu diikat kontrak oleh manajemen Persis. Isa telah dibawa oleh Pelatih Persis Agus Yuwono dalam laga persahabatan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogja, Sabtu (19/1/2019) lalu. Setelah menunjukkan kebolehannya, manajemen Persis akhirnya mengamankan jasa sang pemain.

Sementara Susanto adalah seorang bek yang pernah menjadi bagian Persis beberapa musim lalu. Ia juga mendapat sambutan hangat dalam Instagram resmi Persis. “Selamat bergabung Susanto, mari berjuang bersama,” tulis admin @official.persissolo sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum bermain untuk Persis, Susanto adalah andalan di jantung pertahanan Cilegon United. Pemain asal Purwodadi itu sempat memperkuat Persik Kendal pada putaran pertama Liga 2 musim 2018. Namun setelah lebaran, dia memilih mundur lantaran tak setuju dengan kebijakan manajemen perihal gaji.

Cilegon United merupakan klub Banten pertama yang dibelanya. Sebelumnya,  Susanto memperkuat sejumlah klub Liga 2, seperti Persipur Purwodadi, PSGC Ciamis dan Persis Solo. Ia juga telah dibawa Agus Yuwono dalam ajang celebration game kontra PSS Sleman pertengahan Januari 2019 lalu. “Kami sudah mengikat mereka dengan kontrak satu musim,” ujar Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Ia berharap skuat Persis bisa segera komplet. Selanjutnya, mereka akan berlatih bersama dengan arahan pelatih pada pertengahan Maret mendatang. “Kami terus melakukan negosiasi dengan pemain incaran. Secepatnya tim harus dibentuk untuk mempersiapkan klub mengikuti Liga 2 musim 2019,” tutur dia.