Prediksi Skor Final Piala Liga Inggris Chelsea Vs Manchester City

Pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris musim 2018-2019 antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Senin (11/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Carl Recine)
24 Februari 2019 18:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Final Piala Liga Inggris musim ini mempertemukan Chelsea melawan Manchester City. Laga ini bakal dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Chelsea saat ini dalam tekanan menyusul hasil minor yang diraih mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Salah satunya adalah ketika dibekuk City dengan skor telak 6-0 di Liga Premier Inggris. Akibatnya, posisi pelatih Maurizio Sarri mulai dispekulasikan.

Trofi Piala Liga Inggris pun bisa jadi salah satu garansi penyelamat Sarri untuk sementara. Oleh karenya, Sarri siap memutar otak lebih keras agar bisa revans dari City dan meraih gelar juara.

Namun, menaklukkan The Citizens bukan lah hal yang mudah. Anak asuh Josep Guardiola tengah dalam situasi yang bagus. Mereka sukses menggusur Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Selain itu, mereka juga baru saja memetik kemenangan atas Schalke di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions.

Di laga ini, Chelsea bisa tampil dengan kekuatan penuh. Gonzalo Higuain masih akan diandalkan sebagai ujung tombak. Dia akan ditopang Eden Hazard dan Pedro Rodriguez yang akan ditempatkan di posisis penyerang sayap.

Sementara itu, City masih belum bisa memainkan Claudio Bravo, Eliaquim Mangala, Benjamin Mendy, dan Gabriel Jesus yang mengalami cedera. City akan menempatkan Sergio Aguero sebagai penyerang tengah dengan dukungan Leroy Sane dan Raheem Sterling.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan City di laga ini. The Citizens diprediksi bisa mengatasi perlawanan Chelsea dengan skor 2-0.

Perkiraan susunan pemain

Chelsea: Arrizabalaga, Emerson, Luiz, Rudiger, Azpilicueta, Jorginho, Barkley, Kante, Hazard, Pedro, Higuain

Manchester City: Ederson, Walker, Fernandinho, Laporte, Danilo, Gundogan, De Bruyne, Silva, Sterling, Sane, Aguero