Antiklimaks! MU Vs Liverpool Berakhir Imbang Tanpa Gol

Manchester United vs Liverpool (Reuters/Lee Smith)
24 Februari 2019 23:05 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United meraih hasil imbang saat melawan Liverpool pada pekan ke-27 Liga Premier Inggris. Kedua tim bermain imbang dengan skor kaca mata.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB, Liverpool yang berstatus sebagai tim tamu justru lebih banyak menekan di awal. Mereka mendapat kesempatan emas di menit kedua melalui tendangan bebas James Milner. Sayang tembakannya masih membentur pagar betis.

Pada menit ke-14, giliran Mohamed Salah yang mengeksekusi tendangan bebas Liverpool tepat di depan kotak penalti. Namun tembakannya masih melambung jauh. MU sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik dan cukup mudah dipatahkan pemain bertahan The Reds.

Pertandingan bertajuk North West Derby ini sendiri berlangsung dengan tempo tinggi. Akibatnya sejumlah pemain mengalami cedera dan harus diganti di babak pertama. MU sudah harus mengganti Ander Herrera dan Juan Mata. Bahkan, Jesse Lingard yang baru masuk pun harus diganti karena cedera. Sementara di kubu Liverpool, Roberto Firmino tak bisa main sampai tuntas.

MU sempat mengancam di menit ke-36. Paul Pogba yang berdiri bebas di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras. Namun Virgil van Dijk masih bisa menghalau bola melalui kepala. Liverpool kemudian membalas lewat sundulan Joel Matip di menit ke-43 namun masih melambung tipis. Hingga jeda turun minum skor imbang 0-0 tetap tak berubah.

Di babak kedua, MU mencoba inisiatif menyerang lebih dulu. Mereka mendapat peluang di menit ke-50 lewat sundulan Pogba. Namun, bola masih bvisa diamankan Alisson. Enam menit kemudian giliran tendangan Marcus Rashford dari dalam kotak penalti masih menyamping.

Liverpool membalas di menit ke-65. Giorginio Wijnaldum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih melambung. Empat menit berselang, Wijnaldum kembali mengancam. Kali ini melalui sundulan yang melenceng tipis usai memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Skor imbang 0-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 66 poin. Mereka unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua. Sementara MU turun ke peringkat kelima dengan koleksi 52 poin.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, McTominay, Herrera (Pereira 20'), Pogba, Mata (Lingard 24' [Sanchez 42'] ), Rashford, Lukaku

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Matip, Milner, Henderson (Shaqiri 71'), Fabinho, Wijnaldum, Salah (Origi 79'), Mane, Firmino (Sturridge 30')