Pembentukan Tim Persis Solo Meleset dari Target

Peserta seleksi tim Persis Solo unjuk kemampuan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (13/2 - 2019). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
24 Februari 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Target Manajemen Persis Solo untuk menggenapi skuat Laskar Sambernyawa meleset dari target. Meski demikian, mereka optimistis skuat pemain pilihan yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia tersebut dapat dipenuhi jauh hari sebelum kick-off Liga 2 musim 2019 berlangsung.

Manajemen mulanya menargetkan tim bisa terbentuk pada Selasa (19/2/2019) lalu. Paling tidak, 10 pemain incaran yang tidak mengikuti seleksi pada Rabu-Kamis (13-14/2/2019) sudah resmi berseragam Persis.

Namun, target itu belum terpenuhi. Pemain-pemain bidikan belum semuanya menandatangani kontrak untuk membela Persis. Nama Crah Eka Angger Iswanto yang merupakan mantan pemain PSIM Jogja yang sudah mengikuti tes medis belum secara resmi dilauching sebagai rekrutan baru Persis.

Meski demikian, ada pemain yang sebelumnya bukan menjadi incaran utama justru sudah bergabung. Contohnya adalah Dimas Galih Gumilang yang sudah dipastikan menjadi skuat Persis musim ini. Ia mengikuti seleksi selama dua hari yang dilakukan Pelatih Persis Agus Yuwono dua pekan lalu.

Bergabungnya Dimas sudah diumumkan secara resmi melalui Instagram resmi Persis, @official.persissolo, pada Sabtu (23/2/2019). Dimas Galih pernah berseragam Persis hingga 2015. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu pernah memperkuat Persik Kediri, PSCS Ciamis, Persiba Balikpapan, dan Persik Kendal.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengakui ada sedikit keterlambatan pembentukan tim. Menurutnya, manajemen memang membentuk tim secara pelan-pelan.
“Ini Liga 2 juga belum jelas kapan akan dimulai,” terangnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (24/2/2019).

Langgeng terus mendekati para pemain yang sudah direkomendasikan Pelatih Agus Yuwono (AY). Ia berharap tim bisa terbentuk secara utuh pada 15 Maret 2019 mendatang. “Insyaallah 15 Maret 2019 sudah 100 persen terbentuk [skuat Persis]. Kami upayakan makin hari makin tambah pemain yang bergabung dengan tim,” kata dia.

Sebelumnya, AY mengatakan belum membuat jadwal latihan karena skuat asuhannya belum genap. Mereka baru bisa berlatih bersama dan memulai program setelah seluruh skuat terbentuk.