Indonesia Jumpa Thailand di Final Piala AFF U-22

Kamboja vs Thailand (Twitter)
24 Februari 2019 21:28 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand pada babak final Piala AFF U-22 2019. Indonesia memastikan babak final lebih dulu sebelum akhirnya disusul Thailand yang sukses mengalahkan tuan rumah Kamboja.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019) malam WIB, Thailand dan Kamboja tampil ngotot. Namun, kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertahanan masing-masing kubu juga cukup solid untuk menghalau sejumlah peluang. Akibatnya, skor imbang 0-0 kembali bertahan hingga waktu normal habis. Bahkan skor kaca mata ini bertahan hingga dua kali babak di extra time.

Di babak adu penalti, Thailand sukses mengalahkan Kamboja. Lima eksekutor Thailand berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Thailand pun menang dengan skor 5-3 di adu penalti.

Sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Indonesia yang mengantar mereka ke final itu dicetak oleh Luthfi Kamal melalui tendangan bebas. Pertandingan final bakal dilangsungkan pada Selasa (26/2/2019).

Susunan pemain Kamboja vs Thailand

Kamboja: Kimhuy, Chansopheak, Rosib, Vahed, Chanpolin, Kakada, Menghour, Thiva, Cheng Meng, Muslim, Bunnath

Thailand: Nareechan, Nontharat, Saengdao, Kowngam, Sansanit, Wonggom, Promsupa, Saengthopo, Ballini, Khukalamo, Intanee