Liverpool Gagal Kalahkan MU, Klopp: Kami Manusia Biasa

Pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris musim 2018-2019 antara Manchester United dan Liverpool di Stdaion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (25/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Lee Smith)
25 Februari 2019 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyayangkan timnya yang gagal meraih kemenangan saat melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kendati demikian, Klopp tak terlalu kecewa dengan hasil imbang yang didapat.

Bermain di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB, Liverpool bermain imbang 0-0 dengan MU. The Reds sebenarnya mampu tampil dominan. Mereka menguasai 64,5% penguasaan bola namun kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Liverpool tercatat mampu melepaskan tujuh tembakan dengan hanya satu tembakan yang mengarah ke gawang. Sebaliknya, MU punya total enam tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Selain dominan, Liverpool juga diuntungkan dengan banyaknya pemain MU yang cedera. Setan Merah sudah harus mengganti tiga pemain pada babak pertama karena cedera. Namun Mohamed Salah dkk. gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Di masa-masa ketika United bisa dikalahkan, Anda harus melakukannya. Kami bermain-main tanpa kecepatan. Kami berharap menampilkan sepakbola yang lebih baik," kata Klopp seperti dikutip dari BBC, Senin (25/2/2019).

"Ini adalah satu poin di markas United dan semua orang merasa seharusnya bisa lebih. United adalah favorit sebelum pertandingan, lalu semuanya berubah dan tiba-tiba kami dalam posisi bisa kehilangan sesuatu."

"Orang-orang mulai berpikir kalau kami tak mengalahkan tim ini, ada sesuatu yang salah dengan kami. Tapi ya kami semua cuma manusia biasa," tutup Klopp.