Senangnya Guardiola Ukir Sejarah Bersama Manchester City

Josep Guardiola (Reuters/Jason Cairnduff)
25 Februari 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Manchester City sukses merengkuh gelar juara Piala Liga Inggris. Mereka pun mengukir rekor dalam sejarah klub dengan memenangi turnamen tersebut dalam dua musim beruntun.

City menjadi juara Piala Liga Inggris musim ini usai menaklukkan Chelsea di babak final. Bertanding di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019) malam WIB, kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Pertandingan pun harus ditentukan melalui tendangan penalti.

Dalam drama du tos-tosan, City sukses menang dengan skor 4-3. Hanya satu penendang The Citizens yang gagal yakni Leroy Sane. Sementara dua penendang Chelsea yang gagal adalah Jorginho dan David Luiz.

City pun mengulang prestasi musim lalu. Mereka mempertahankan gelar Piala Liga Inggris. Ini menjadi sejarah baru bagi Manchester City bisa meraih Piala Liga Inggris dua kali beruntun.

"Tentu saja saya senang. Pujian untuk Chelsea, mereka mempunyai kualitas luar biasa dan setelah hasil akhir dua pekan lalu, kami tahu laga ini akan lebih sulit. Ini final," kata pelatih City, Josep Guardiola, seperti dikutip dari BBC, Senin (25/2/2019).

"Saya senang bisa menjadi juara dua kali berurutan di kompetisi ini, merupakan yang pertama di sejarah klub."

"Yang paling penting saat laga sampai ke babak penalti adalah kepribadian dan kami bisa menyelesaikannya," pungkasnya.