Jelang Final Piala AFF U-22, Indra Sjafri Minta Para Pemain Fokus

Timnas Indonesia U/22 (Twitter/PSSI)
25 Februari 2019 21:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-22. Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, meminta anak asuhnya untuk fokus di partai puncak tersebut.

Final Piala AFF U-22 2019 mempertemukan Indonesia melawan Thailand di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Selasa (25/2/2019). Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam. Sementara Thailand membekuk tuan rumah Kamboja lewat drama adu penalti.

Indra Sjafri pun bersiap menghadapi pertandingan itu. Dia berharap mendapat dukungan masyarakat Indonesia demi meraih gelar juara. "Mohon doa dari masyarakat Indonesia," kata Indra seperti dikutip dari Suara.com, Senin (25/2/2019).

Indra menambahkan fokus bisa menjadi kunci timnya di laga final. "Kedua, kepada para pemain besok harus lebih fokus. Hanya dengan dua kali 45 menit kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," lanjut Indra.

Indra juga menyambut baik kabar rencana kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk menyaksikan langsung perjuangan timnas Indonesia U-22 di partai final yang akan digelar pada Selasa (26/2/2019).

"Bagus dong, beliau kan wakil pemerintah. Saya dengar juga ada beberapa pengurus PSSI mau datang, tentu itu menambah motivasi anak-anak," jelasnya.

Laga melawan Thailand bakal menjadi partai final kedua Indra di kejuaraan tingkat AFF kelompok umur. Sebelumnya, Indra berhasil membawa timnas U-19 ke partai final Piala AFF U-19 2013 dan sukses menjadi juara dengan menaklukkan Vietnam lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 7-6.

Sumber : Suara.com