Coppa Italia: Modal Kontras Lazio dan Milan

Ciro Immobile (Reuters - Tony Gentile)
26 Februari 2019 08:47 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, ROMA--Lazio dan AC Milan membawa modal kontras menjelang pertemuan kedua tim pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (27/2/2019) pukul 03.00 WIB.

Lazio menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi sebelum menjamu Rossoneri, julukan Milan. Ciro Immobile dkk. antara lain disingkirkan Sevilla dari babak 32 besar Liga Europa dengan agregat 0-3.

Sementara Milan melesat bak meteor dengan menyapu kemenangan dalam tiga laga terbaru. Tak tanggung-tanggung, Rossoneri mengoleksi sembilan gol dan hanya kebobolan sebiji gol dalam tiga pertandingan tersebut!

Bomber baru Milan, Krzysztof Piatek, menjadi salah satu alasan penampilan gemilang Rossoneri. Bomber asal Polandia ini tak pernah absen mencatatkan namanya di papan skor dalam lima pertandingan sejak diboyong dari Genoa, Januari kemarin.

Milan pantas kembali berharap pada ketajaman penyerang berjuluk El Pistolero ini. Apalagi, Piatek pernah merobek gawang Lazio saat masih membela Genoa di Seri-A musim ini, September 2018. "Saya harap Milan akan kembali jaya," ujar Piatek, seperti dilansir football-italia.net, Senin (25/2/2019).

Tak diragukan lagi, Piatek akan menjadi ancaman besar bagi pertahanan Biancocelesti, julukan Lazio. Celakanya, pertahanan Lazio sedang oleng. Bek Stefan Radu menjalani sanksi, sementara Wallace dan Luiz Filipe dalam proses penyembuhan cedera.

Menurut laporan Radio Sei, Pelatih Lazio, Simeone Inzaghi, bakal memaksa gelandang Lucas Leiva sebagai bek sentrak untuk mengisi kekosongan di jantung pertahanan Biancolesti. Perubahan posisi Leiva itu disebut-sebut menjadi satu-satunya solusi untuk menambal pertahanan Lazio.

Sementara Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, bisa kembali memainkan bek kanan Davide Calabria. Calabria diistirahatkan ketika Milan melumat Empoli 3-0 di Seri-A, akhir pekan lalu. Tapi Gattuso kehilangan Suso yang terkena sanksi. Tak ayal, Gattuso tetap berharap pada servis Hakan Calhanoglu meski sang pemain baru-baru ini menunggui istrinya yang melahirkan.

Duel Lazio versus Milan jaminan sengit dalam beberapa tahun terakhir. Kedua tim bermain imbang di waktu normal dalam tiga pertemuan terbaru di semua kompetisi. Dua di antaranya pada semifinal Coppa Italia musim lalu. Milan dan Lazio berbagi skor imbang tanpa gol pada leg pertama di San Siro. Namun, Milan akhirnya menang lewat drama adu penalti pada leg kedua di Olimpico.

 Perkiraan Starting XI

Lazio (4-4-2): Strakosha; Leiva, Acerbi, Patric, Badelj; Cataldi, Milinkovic-Savic, Lulic,; Marusic,   Immobile, Caicedo

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Bakayoko, Kessie, Paqueta; Suso, Calhanoglu, Piatek.