Tembus 4 Besar Lagi, Arsenal Tak Boleh Lengah

Arsenal (Reuters/John Sibley)
26 Februari 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal kembali menembus empat besar klasemen sementara Liga Premier Inggris. The Gunners tak boleh lengah agar tak terperosok lagi.

Arsenal naik ke peringkat keempat klasemen setelah mengalahkan Southampton, Minggu (24/2/2019) malam WIB. The Gunners menang denga skor 2-0. Dua gol itu tercatat atas nama Alexandre Lacazette dan Henrikh Mkhitaryan.

Tambahan tiga poin itu membuat Arsenal menggusur Manchester United di posisi keempat. Mereka unggul satu poin dari MU yang cuma meraih hasil imbang melawan Liverpool. Kembali ke posisi keempat tentu menjadi hal yang menggembirakan bagi Arsenal.

Pasalnya, mereka sempat terperosok ke peringkat keenam klasemen saat dikalahkan Manchesrter City pada pekan ke-25. Kendati demikian, mereka tak boleh lengah. MU dan Chelsea yang berada di bawaj mereka masih mengintai.

"Kami tidak melihat ke klasemen saat ini karena masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan," ujar Mkhitaryan seperti dilansir Four Four Two.

"Yang paling penting adalah fokus dan siap untuk setiap pertandingan karena kami tidak akan berpikir bahwa kami ada di empat besar dan tidak akan ada yang berubah. Kami hanya harus terus bekerja dan mencoba yang terbaik untuk meraih tiga poin di setiap pertandingan."

"Musim belum selesai, kami masih harus memainkan banyak pertandingan. yang paling penting adalah tetap fokus dan menang terus," tutup Mkhitaryan.

Usaha Arsenal untuk mempertahankan posisi di empat besar akan diuji Bournemouth, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Selanjutnya mereka akan menghadapi derby London Utara melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (2/3/2019) malam WIB.