Disambut Arak-Arakan, Timnas Indonesia U-22 Juga Diguyur Bonus Rp2,1 Miliar

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2 - 2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2/1. (Antara/Nyoman Budhiana)
27 Februari 2019 13:30 WIB Septina Arifiani Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyiapkan arak-arakan menyambut kepulangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, setelah menorehkan prestasi luar biasa, dengan mengandaskan perlawanan sengit Thailand 2-1 di partai final Piala AFF U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung pertandingan final di Kamboja itu mengatakan, akan memberikan apresiasi yang pantas atas perjuangan pasukan Indra Sjafri di ajang piala AFF 2019 ini, bahkan arak-arakan penyambutan disiapkan oleh Kemenpora.

“Akan ada arak-arakan, akan kami sambut. Bonus juga ada, kami siapkan. Saya hitung bonusnya Rp2,1 miliar,” kata Menpora, sebagaimana dilansir Setkab.go.id.

Menurut Menpora, para pemain belum tahu mengenai apresiasi itu. Pemerintah melakukan itu sebagai wujud terima kasih, wujud syukur kita kepada PSSI, kepada Timnas, para atlet yang keren-keren, yang hebat ini.

“Kita akan menyambut para pahlawan sepakbola tanah kita kembali ke Tanah Air dengan gegap gempita,” tegas Menpora.

Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 berjalan mulus. Skuat Garuda Muda juara tanpa menelan kekalahan.Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1.