Barcelona Cukur Habis Real Madrid di Semifinal Copa del Rey

Pertandingan semifinal Copa del Rey antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (28/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Susana Vera)
28 Februari 2019 13:00 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Barcelona berhasil lolos ke Babak Final Copa del Rey 2018-2019 setelah berhasil menundukkan Real Madrid pada leg kedua di babak semifinal. Bermain di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, Barcelona justru tampil trengginas dengan menggilas sang tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Pertandingan tersebut sebenarnya berjalan alot pada babak pertama. Buktinya, kedua tim hanya bermain imbang 0-0 sepanjang babak pertama.

Namun setelah turun minum, tim beruluk Blaugrana itu langsung tampil ganas dengan langsung menjebol gawang Real Madrid yang dijaga Keylor Navas melalui aksi ciamik Luis Suarez. Barcelona mampu menambah keunggulan pada menit ke-69 setelah bek Real Madrid, Raphael Varane, melakukan gol bunuh diri.

Anak-anak asuh Santiago Solari semakin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri setelah Luiz Suarez berhasil mencetak brace pada menit ke-73. Gol kedua Luis Suarez itu dicetak melalui titik putih.

Dengan kemenangan 3-0 pada leg kedua Semifinal Copa del Rey, Barcelona berhak lolos ke babak final dengan kemenangan agregat 4-1 atas Real Madrid. Pasalnya, pada leg pertama yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh musuh bebuyutannya tersebut.

Di babak final, Barcelona masih menunggu hasil antara Valencia dan Real Betis. Laga leg kedua Semifinal Copa del rey antara Valencia dan Real Betis akan digelar Jumat (1/3/2019) dini hari WIB.