Timnas Indonesia U-22 Bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka

Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2 - 2019). Konvoi timnas U/22 dari Hotel Sultan menuju Istana Negara itu digelar untuk merayakan keberhasilan skuat Garuda Muda menjuarai Piala AFF U/22 di Kamboja. Antara/Hafidz Mubarak A)
28 Februari 2019 12:20 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Tim Garuda Muda yang menjadi juara sepak bola piala AFF U-22, diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Rombongan Tim Garuda Muda yang diarak dari Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, tiba di kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.30 WIB.

Selanjutnya Timnas asuhan Pelatih Indra Sjafrie ini diterima Presiden Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka sekitar 10.15 WIB

Presiden Jokowi langsung menyalami seluruh pemain, pelatih dan official satu per satu. Dalam pertemuan ini juga hadir Seskab Pramono Anung, Menpora Imam Nahrawi dan beberapa pengurus PSSI.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari ini generasi baru sepakbola Indonesia" kata Jokowi mengawali pembicaraan seperti dilaporkan Antara.

Kepala Negara juga mengharapkan kebangkitan sepak bola indonesia dimulai dari titik ini.

"AFF sudah, kita harapkan AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun di SEA Games. Saya kira arahnya ke sana," kata Presiden.

Jokowi juga merasa bangga atas prestasi Tim Garuda Muda yang menjuarai AFF U-22 di Kamboja ini.

"Saya harapkan Bagas dan Marinus dan kawan-kawan betul-betul bisa membawa semangat ini terus jangan sampai redup. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepak bola indonesia," kata Jokowi.

Dalam laga final yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, Garuda Muda asuhan Indra Sjafri berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dahulu.

Gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi penentu gelar juara menjadi milik Garuda Muda