Di Maria Bersinar Sejak Kehilangan Neymar

Angel Di Maria (Reuters/Gonzalo Fuentes)
28 Februari 2019 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PARIS - Paris Saint Germain (PSG) merasa seperti disambar petir di siang bolong ketika pemain termahal mereka, Neymar, diprediksi menepi dari lapangan selama 10 pekan, sejak Januari hingga April nanti, karena cedera kaki.

PSG pun sudah membayangkan hal-hal buruk. Apalagi, striker PSG lainnya, Edinson Cavani, kemudian ikut menyusul masuk ke ruang perawatan. Tapi, kini PSG tak khawatir lagi. Selain masih memiliki Kylian Mbappe, tim berjuluk Les Parisiens ini mempunyai Angel di Maria sebagai pemasok gol selama Neymar cedera.

Sejak Neymar cedera pada Januari 2019 lalu, penampilan Di Maria bersinar dengan mengemas enam gol dan tiga assist dalam delapan laga di semua kompetisi. Dua gol terbarunya dilesakkan ketika PSG menundukkan Dijon pada perempat final Coupe de France (Piala Prancis) di Parc des Princes, Paris, Rabu (27/2/2019) dini hari WIB.

Di Maria membuktikan dirinya juga memiliki pengaruh besar bagi penampilan Les Parisiens. Ia bahkan pernah memborong brace ke gawang Manchester United, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada medio Februari 2019 lalu.

Sedangkan satu gol lain PSG ke gawang Dijon dicetak Thomas Meunier. Les Parisiens pun lolos ke semifinal. Mereka masih di jalur tepat untuk membidik gelar juara kali kelima secara beruntun di Coupe de France. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, tak segan memberi sanjungan kepada Di Maria. Tuchel juga memberi kredit khusus kepada gelandang barunya, Leandro Paredes, yang tampil solid di babak pertama.

"[Paredes] bermain sangat bagus di babak pertama. Dia membuat umpan-umpan yang berharga," ujar Tuchel, seperti dikutip timesnownews.com.

Di sisi lain, Tuchel tetap berharap Neymar bisa pulih secepatnya. Meski diperkirakan baru comeback April nanti, tak menutup kemungkinan Neymar segera berlatih untuk persiapan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan United, 6 Maret 2019 mendatang. Jika belum bisa bermain, minimal Neymar bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya untuk memberi dukungan dari tribune penonton.

"Penting bagi kami, dia kembali ke Paris sebelum laga melawan Manchester United untuk membantu kami dan mendukung kami. Saya harap dia mulai berlatih dan membantu kami," jelas Tuchel, seperti dilansir sport24.co.