Jokowi Tambah Bonus buat Timnas U-22: Masing-Masing Rp200 Juta!

Presiden Joko Widodo (ketiga dari kanan) saat berdialog dengan pemain dan ofisial Timnas U-22 di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2 - 2019) pagi. (Setkab.go.id)
28 Februari 2019 14:00 WIB Ginanjar Saputra Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo alias Jokowi menerima pemain dan ofisial Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia U-22 di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Jokowi sempat menanyakan besaran bonus atas keberhasilan Timnas U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 yang diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2019) malam.

Saat disebutkan total bonus dari Menpora sebesar Rp2,1 miliar dengan perincian masing-masing pemain mendapatkan Rp65 juta dan ofisial Rp62 juta, Jokowi langsung menegaskan ia akan memberi tambahan bonus. Tak main-main, orang nomor wahid di Nusantara itu memberkan bonus kepada masing-masing pemain dan ofisial Timnas U-22 senilai Rp200 juta.

"Rp65 juta masing-masing pemain? Ya, dari saya masing-masing Rp200 juta," kata Jokowi, seperti dikutip pada laman Setkab.go.id, disambut ucapan syukur para pemain dan ofisial Timnas U-22.

Presiden menegaskan, bukan hanya pemain yang akan mendapatkan tambahan bonus Rp200 juta, tapi juga pelatih, asisten pelatih, bahkan dokter tim juga dapat. "Dapat, dapat, dapat semua, bukan hanya pemain," tegasnya.

Sebelum mengungkapkan bonus tersebut, Jokowi mengakui ia dan seluruh rakyat Indonesia merasa bangga atas prestasi Timnas U-22, yang merupakan generasi baru sepak bola Indonesia. Presiden berharap prestasi Timnas U-22 di ajang Piala AFF U-22 2019 itu menjadi titik kebangkitan sepak bola Indonesia.

"AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat, nanti lagi di akhir tahun di Sea Games juga saya kira arahnya ke sana," kata Jokowi optimistis.

Presiden mengaku sangat senang melihat prestasi Timnas U-22 dan berharap para pemain mampu menjaga semangat juangnya. "Jangan sampai redup Pak Sjafri! Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru, kebangkitan sepakbola Indonesia," ucap Presiden kepada Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

Setelah memberikan sambutan, Presiden Jokowi melakukan dialog dengan para pemain dan ofisial Timnas U-22. Acara di Istana Merdeka Jakarta itu diakhiri dengan foto bersama Presiden Jokowi dengan para pemain dan ofisial Timnas U-22 serta trofi juara Piala AFF U-22 2019.