Persis Solo Gaet 2 Eks Pemain PSS Sleman

Jodi Kustiawan (Istimewa/official Persis Solo)
28 Februari 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Dua mantan pemain PSS Sleman yang menjadi bagian dari Super Elang Jawa promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2019 akhirnya berlabuh ke Persis Solo. Keduanya diharapkan mampu memberi tuah bagi Laskar Sambernyawa agar mampu naik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

Duo PSS Sleman tersebut adalah Muhammad Ilhamul Irhaz dan Jodi Kustiawan. Mereka dikontrak oleh manajemen Persis selama satu musim. Pengumuman resmi bergabungnya dua pemain tersebut sudah dipublikasikan melalui Instagram resmi Persis Solo, @official.persissolo.

Informasi tersebut mendapat respons beragam dari netizen khususnya suporter Persis. Unggahan bergabungnya Ilham sudah mendapat likes sebanyak 7.287 pemilik akun Intagram. Sedangkan unggahan bergabungnya Jodi mendapat likes sebanyak 3.852 orang hanya dua jam setelah diluncurkan.

Ilham berposisi sebagai gelandang serang. Ia beberapa kali berganti tim. Ilham pernah menjadi bagian dari Perssu Sumenep. Ia juga pernah berkostum Persiba Balikpapan sebelum pada musim 2018 menjadi bagian dari PSS Sleman. Sementara itu, Jodi Kustiawan, adalah pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Ia pernah memperkuat Persela Lamongan sebelum berlabuh ke PSS Sleman.

Ilham dan Jodi mengikuti seleksi yang dilakukan Pelatih Persis Agus Yuwono di Stadion Sriwedari Solo pada Rabu (13/2/2019) lalu. Keduanya memang tidak mengikuti seleksi kedua pada Kamis (14/2/2019), tetapi manajemen akhirnya mengikat mereka untuk menjadi bagian Laskar Sambernyawa.

Saat seleksi, Rabu, Jodi mengungkapkan Persis memang menjadi klub yang mendapat prioritas utamanya. Menurutnya, hal itu dilakukan karena dirinya ingin dekat dengan rumahnya di Ngawi. Apalagi, tahun ini ia berencana mengakhiri masa lajangnya dan mempersunting perempuan pujaan hati.

“Peluang Persis untuk naik ke Liga 1 besar. Saya melihat basis suporter Persis [Pasoepati] sangat fanatik. Saya sebenarnya sudah ingin ke Persis sejak musim lalu. Tapi rezekinya ke Sleman,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan kedua pemain itu memang diproyeksi membantu tim agar bisa promosi ke Liga 1 Indonesia. Meski demikian, peran pemain-pemain lain yang telah bergabung jelas tak dapat dikesampingkan.

“Saya berharap semua pemain yang resmi bergabung dengan Persis bisa bermain sepenuh hati untuk memenangkan tim dalam setiap laga yang dijalani,” paparnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (28/2/2019).

Lebih lanjut, Persis masih membidik pemain yang bermain di Liga 1 pada musim lalu. Proses negosiasi dengan sang pemain masih terus dilakukan. Pemain itu diharapkan menularkan mental juara kepada keseluruhan skuat Persis. “Mohon doanya agar bisa deal [dengan pemain Liga 1],” kata dia.