Curhat di Instagram, Icardi Indikasikan Setia Inter Milan

Kapten Inter Milan, Mauro Icardi. (Reuters/Jennifer Lorenzini)
01 Maret 2019 19:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — Mauro Icardi akhirnya berhenti melakukan silenzio stampa (berdiam diri/menolak bicara pada pers) ihwal masa depannya di Inter Milan. Lewat akun Instagram pribadinya, Icardi “curhat” panjang lebar soal bagaimana kecintaannya pada klub berjuluk Nerazzurri itu.

Hal ini kontan memunculkan sinyal sang pemain bakal segera menandatangani kontrak baru bersama timnya. Pembicaraan kontrak antara Icardi dengan Inter memang sempat mandek. Icardi pun kehilangan ban kapten serta didrop dari skuat di semua kompetisi. Istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara, dituding menjadi pangkal masalahnya molornya negosiasi perpanjangan kontrak.

Sejak ban kaptennya dicabut, Icardi hanya melontarkan beberapa kode yang disinyalir sebagai bentuk protes kepada manajemen Inter. Salah satunya adalah topi bertuliskan 'Kebebasan' saat ia menyaksikan timnya beraksi di laga leg kedua Liga Europa kontra Vienna. Namun belakangan Icardi mulai melunak dan angkat bicara setelah serangkaian kontroversi yang terjadi nyaris sebulan terakhir.

“Ini saat-saat paling sulit ketika cinta sejati harus ditunjukkan. Pada saat itulah saya memutuskan bertahan bersama Inter. Ketika saya merasakan itu dengan gol saya, saya dapat membantu Inter menjadi lebih kuat,” tulis Icardi melalui akun Instagramnya, dilansir Football Italia, Jumat (1/3/2019).

Kabar itu tentu melegakan bagi Inter mengingat dua rival di Seri-A, Juventus dan Napoli, diam-diam ingin membajak Icardi. Selain itu, Manchester United juga sempat menyatakan ketertarikan pada striker 25 tahun tersebut. Icardi mengaku telah menolak pinangan sejumlah klub dan memilih bertahan di Giuseppe Meazza.

“Terlepas dari segalanya, saya selalu memutuskan untuk bertahan. Untuk kecintaan pada warna [Biru Hitam] ini, saya telah menolak penawaran yang sulit ditolak pemain lain, terutama dalam situasi seperti ini,” tutur striker Timnas Argentina itu.

Sementara itu, Pelatih Inter, Luciano Spalletti, mengaku tak lagi berselera untuk membicarakan Icardi. Spalletti memilih fokus ke tim yang pada Sabtu (2/3/2019) dini hari WIB akan melawan Cagliari. Icardi sendiri tak dibawa di laga tersebut karena masih mengalami cedera lutut.

“Banyak hal yang sudah dikatakan soal Icardi oleh [Direktur Beppe] Marotta dan [Presiden Steven] Zhang. Mulai sekarang saya akan bicara soal mereka yang ada di sini, bukan yang tidak ada, karena mereka lah yang di atas lapangan dan peduli nasib Inter,” ujarnya.