Hasil Liga Prancis : PSG Amankan 3 Poin, Monaco Akhirnya Jauhi Zona Merah

Bomber AS Monaco Radamel Falcao. (Reuters - Eric Gaillard)
03 Maret 2019 11:10 WIB M. Syahran W. Lubis Dunia Share :

Solopos.com, PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) terus mampu berjaya tanpa kehadiran dua pemain bintang, Neymar da Silva Jr. dan Edinson Cavani yang tengah cedera, dengan mengatasi Caen 2-1 dalam pertandingan pekan ke-27 Ligue 1 Prancis. Bertarung di Stadion Michel d’Ornano di Caen, tuan rumah membuka skor pada menit 56 lewat Casimir Ninga pada menit 56.

Namun, PSG membalikkan skor menjadi 1 - 2 lewat aksi pemain bintang yang tersisa di lini depan, Kylian Mbappe, 3 menit kemudian dari eksekusi penalti dan pada menit 87. Tambahan 3 angka makin memantapkan posisi PSG, yang berstatus juara bertahan, di pucuk klasemen dengan nilai 71, berjarak 20 angka dari peringkat kedua Lille. Adapun bagi Caen, hasil ini membuat mereka terus berkutat di papan bawah, slot ke-18 dengan nilai 20.

Sementara itu, di laga lain runner up musim lalu AS Monaco makin menjauhi zona merah degradasi setelah mencuri 1 angka di kandang Angers, Stadion Raymond Kopa, atas hasil seri 2 - 2.

Flavien Tait sempat mengantar tuan rumah unggul melalui gol-golnya pada menit 22 dan 45, sedangkan Monaco menyamakan skor lewat dua gol bomber asal Kolombia Radamel Falcao pada menit ke-49 dan penalti pada menit 80.

Ini merupakan laga kelima beruntun Monaco tak tersentuh kekalahan dan jelas hasil bagus mengingat mereka sempat mendekam di zona merah degradasi lebih dari separuh musim.

Kini Monaco berada di peringkat ke-16 dengan nilai 26, sedangkan Angers di slot ke-12 dengan nilai 34.

Hasil pertandingan pekan ke-27 hingga Minggu (3/3/2019) pagi WIB: Caen 1 vs PSG 2; Angers 2 vs Monaco 2; Stade Reims 2 vs Amiens 2.

Sumber : Reuters