Everton Vs Liverpool: Aroma Dendam di Derbi Merseyside

Liverpool Vs Everton. (Reuters)
03 Maret 2019 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL — Goodison Park bakal memberi sambutan bak neraka saat Everton menjamu Liverpool, Minggu (3/3/2019) malam WIB. Everton memang masih menyimpan dendam membara seusai ditaklukkan Liverpool dengan skor 0-1 dalam Derby Merseyside terakhir di Anfield, 2 Desember 2018. Saat itu The Toffees harus patah hati setelah Divock Origi memastikan kemenangan di menit ke-96.

Pendukung Everton semakin panas setelah Jurgen Klopp langsung berlari masuk lapangan untuk merayakan gol bersama Alisson Becker. Padahal pertandingan kala itu belum dinyatakan usai. Jelang Derby Merseyside edisi ke-233 akhir pekan ini, Marco Silva kembali mengungkit selebrasi Klopp yang dinilai berlebihan dan tidak respek dengan lawan.

Pelatih Everton itu juga menyebut gol yang dicetak Origi hanyalah sebuah keberuntungan. “Mereka merayakan gol keberuntungan itu, momen keberuntungan yang mereka punya di detik-detik terakhir pertandingan,” ujar Silva seperti dilansir The Guardian, Jumat (1/3/2019).

Sindiran Silva sejatinya tak lepas dari pernyataan Klopp yang bikin telinga kubu Everton panas, sepekan sebelum laga. Ketika itu Klopp menyebut Derby Merseyside selalu menjadi segalanya bagi The Toffees. “Kita semua tahu bagi mereka, ini seperti sebuah final Piala Dunia,” ujar pelatih asal Jerman itu.

Perang urat syaraf kedua pelatih tentu kian menambah bumbu rivalitas dalam bentrok kedua tim akhir pekan ini. Liverpool jelas amat berkepentingan merebut poin penuh demi menyalip lagi Manchester City di puncak klasemen.

Everton sendiri diprediksi tak akan segan bermain keras untuk mencegah musuh bebuyutannya itu berpesta di Goodison Park. Apalagi Everton punya catatan kedisiplinan terburuk kedua di Liga Premier Inggris dengan koleksi 46 kartu kuning dan empat kartu merah.

Perlawanan spartan The Toffees sudah terbukti saat mereka mampu memaksakan lima hasil imbang dari enam Derby Merseyside di Goodison Park. Moral Seamus Coleman dkk. kini juga tengah meningkat seusai membantai Cardiff City 3-0, setelah kalah di tiga pertandingan beruntun. Klopp menegaskan anak asuhnya sudah siap menghadapi atmosfer terburuk di Goodison Park.

“Tentu saja suporter Everton tidak ingin kami memenangi apa pun. Ini akan bising, akan liar. Buat saya, sudah seharusnya sepak bola seperti itu,” lanjut Klopp.