Mulai Rindu Icardi, Inter?

Mauro Icardi (Reuters/Alessandro Garofalo)
03 Maret 2019 16:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, CAGLIARI — Krisis penyerang benar-benar berefek fatal pada Inter Milan. Tinggal menyisakan nama Lautaro Martinez di posisi ujung tombak, Nerazzurri harus rela dipermak tim medioker Cagliari 1-2 dalam laga di Sardegna Arena, Sabtu (2/3/2019) dini hari WIB.

Penyelesaian akhir Inter belakangan memang kian mengkhawatirkan. Saat melawan Cagliari, mereka hanya mampu menyarangkan satu gol meski membuat 18 peluang sepanjang pertandingan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Absennya striker seperti Mauro Icardi dan Balde Diao Keita membuat beban mencetak gol cenderung hanya bertumpu pada penyerang muda, Lautaro Martinez. Striker Argentina ini memang mencetak satu gol di laga kemarin (menit ke-38), tapi itu tak cukup untuk membantu Inter meraih tiga poin.

Cagliari secara mengejutkan bermain agresif dan mencetak dua gol lewat Luca Ceppitelli (menit ke-31) dan Leonardo Pavoletti (menit ke-43). Tuan rumah bahkan hampir saja membuat kedudukan menjadi 3-1 andai penalti Nicola Barella jelang bubaran tak melambung di atas mistar.

Saking terbatasnya pilihan di lini depan, Luciano Spalletti sempat menurunkan bek Andrea Ranocchia sebagai penyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun Ranocchia yang baru masuk di menit ke-87 gagal memberi efek instan bagi Nerazzurri. Nama Mauro Icardi pun kembali mengemuka di tengah buruknya performa lini depan tim.

Sejumlah pihak mempertanyakan penyebab sebenarnya yang membuat Icardi absen di lima laga terakhir. “Mengapa kalian [media] menanyakan pertanyaan yang berbeda mengenai Icardi dan Keita [yang juga absen cukup lama]. Keita Icardi sama-sama cedera dan mereka masih butuh beberapa hari lagi untuk pulih. Jika kalian merasa jawaban saya tentang Icardi tidak meyakinkan, itu urusan Anda,” cetus Spalletti seperti dilansir Football Italia, Sabtu.

Tanpa Icardi, Nerazzurri hanya mampu memetik satu kemenangan dari tiga laga terakhir di Seri-A. Kekalahan dari Cagliari pun membuat mereka berpotensi terlempar dari posisi tiga menuju posisi lima klasemen. Ini apabila AC Milan mampu membekuk Sassuolo serta AS Roma mengalahkan Lazio pada Minggu (3/3/2019) dini hari WIB.

Inter yang mengantongi 47 angka memang hanya unggul dua poin atas Milan dan tiga poin atas Roma dengan selisih gol identik (plus 16).