Prediksi Skor & Line Up Derbi Merseyside Everton Vs Liverpool

Liverpool vs Everton (Reuters/Lee Smith)
03 Maret 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Partai menraik tersaji di pekan ke-29 Liga Premier Inggris. Liverpool akan menantang sang tetangga, Everton, di Goodison Park, Minggu (3/3/2019) malam WIB.

Liverpool saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 69 poin. Mereka membutuhkan kemenangan untuk menyalip Manchester City di puncak klasemen. City yang sudah lebih dulu bermain punya 71 poin.

Sementara itu, Everton berada di peringkat ke-10 klasemen. The Toffees mengumpulkan 36 poin dari 28 laga yang sudah dijalani. Everton terpaut jauh dari Chelsea yang berada di zona Liga Europa.

Jelang laga ini, kedua tim memiliki bekal apik. Liverpool baru saja mengalahkan Watford dengan skor 5-0, sementara Everton sukses menggasak Cardiff City tiga gol tanpa balas. Pada pertemuan pertama di Anfield, Liverpool menang dengan skor tipis 1-0.

Di laga ini, Everton bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dominic Calvert-Lewin bakal dijadikan tumpuan di lini depan. Dia bakal mendapat dukungan dari Richarlison, Gyfli Sigurdsson, dan Theo Walcott.

Liverpool sendiri belum bisa memainkan Joe Gomez dan Dejan Lovren yang cedera. The Reds tetap akan mengandalkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Sementara Giorginio Wijnaldum dan Jordan Henderson bakal mendukung dari tengah.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Liverpool di laga ini. Anak asuh Jurgen Klopp diprediksi bisa mengalahkan Everton dengan skor 0-2.

Perkiraan susunan pemain

Everton: Pickford, Digne, Zouma, Keane, Coleman, Gueye, Schneiderlin, Walcott, Richarlison, Sigurdsson, Calvert-Lewin

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino