Tentang Ribut-Ribut Messi dan Ramos

Pemain Barcelona Lionel Messi (kiri) dan pemain Real Madrid Sergio Ramos (kanan) dalam pertandingan leg pertama Babak Semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (7/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Albert Gea)
03 Maret 2019 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Duel keras dan panas terlihat beberapa kali saat Barcelona menaklukkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0 di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB. Salah satu momen itu diperlihatkan bek Madrid, Sergio Ramos, dengan bomber Barca, Lionel Messi.

Kapten dari masing-masing kedua kubu itu setidaknya dua kali bentrok di babak pertama. Namun, bentrok paling menonjol terlihat pada injury time, ketika Ramos terlihat mengibaskan tangannya ke muka Messi.

Akibat pelanggaran itu, Messi tergeletak di lapangan selama beberapa detik. Messi juga menutup wajahnya dengan tangannya karena merasa kesakitan. Ramos dan Messi terlihat cekcok mengenai kejadian ini. Bahkan, mereka saling "beradu jidat" karena insiden tersebut.

Namun, Ramos dibiarkan melanjutkan pertandingan dan tidak mendapat sanksi apa pun. Para pemain Barca sontak ramai-ramai memprotes wasit Undiano Mallenco. Namun, Ramos membantah ulahnya ke Messi dilakukan dengan sengaja.

"Hal-hal seperti ini bisa terjadi dalam beberapa kali pertandingan. Saya tidak menamparnya, dia yang dalam posisi buruk dan jatuh. Wasit sudah buat keputusan dan ini sudah berakhir menurut saya," jelas Ramos, seperti dilansir Football-espana.net.

Duel panas juga sempat terlihat antara bek kiri Madrid, Reguilon, dengan penyerang Barca, Luis Suarez. Keduanya saling beradu mulu setelah saling berebut bola. Mereka sampai harus dipisahkan rekan setim masing-masing. Dalam foto Marca, Suarez menunjukkan gestur agar Reguilon "tidak cengeng" menanggapi insiden itu. Penyerang asal Uruguay ini mengepalkan tangan sambil mengusap-usapkan dekat matanya.