Mo Salah Mejan, Ini Alasannya

Mohamed Salah (Reuters/Carl Recine)
04 Maret 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Mohamed Salah mulai seret gol. Mantan penyerang Newcastle United, Alan Shearer, menyebut Salah sudah kerepotan mencetak gol karena bek-bek Liga Premier Inggris sudah hafal gaya permainannya.

Salah tercatat hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir Liverpool di semua kompetisi. Terbaru, Salah gagal mencetak gol saat Liverpool bertemu Everton di Liga Inggris, Minggu (3/3/2019) malam WIB. Laga tersebut berakhir imbang 0-0.

Hasil imbang itu membuat Liverpool kini harus merelakan puncak klasemen ke Manchester City. Mereka tertinggal satu poin dari The Citizens. Padahal, Liverpool sempat unggul cukup jauh dengan City di klasemen.

The Reds memang menurun sejak pergantian tahun. Salah satu alasan lainnya adalah Salah yang mulai mandul. Meski masih berada di deretan teratas top skor Liga Inggris dengan 17 gol, Salah cuma bisa melesakkan satu gol di lima pertandingan terakhir Liga Inggris.

"Semua pemain belakang saat ini tahu apa yang ingin dilakukan Salah, menusuk dari sisi kanan untuk melakukan ancaman dengan kaki kirinya. Dan dia juga tak berpengaruh pada laga besar seperti permainannya pada sebelum-sebelumnya," kata Shearer seperti dikutip dari The Sun, Senin (4/3/2019).

"Dalam dua derbi Merseyside dan delapan laga Liverpool melawan tim enam besar sejauh ini, dia hanya mencetak gol sekali dan itu lewat penalti saat memetik kemenangan 5-1 atas Arsenal," imbuhnya.